Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Garis Coret pada Teks HTML Menggunakan Tag Strike

Tag strike digunakan untuk mendefinisikan strike atau garis coret pada dokumen html. Tag ini sudah tidak digunakan pada HTML5. Tag strike menciptakan baris potong pada teks.

Membuat Garis Coret pada Teks Menggunakan Tag Strike HTML
Ilustrasi Tag Strike HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Membuat Garis Coret pada Teks HTML Menggunakan Tag Strike, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Mengelompokkan Elemen HTML Menggunakan Tag Span [klik], Membuat Teks Berukuran Kecil pada HTML Menggunakan Tag Small [klik], dan Pembagian Paragraf HTML Menggunakan Tag Section [klik].

Sintak:
<strike> Konten... </strike>

Baca Juga: 

Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

 

<title>

Tag Strike

</title>

 

<style>

h1, h2 

{

color:green;}

 

body 

{

text-align:center;}

</style>

 

</head>

 

<body>

<h1>

Blog Elfan

</h1>

 

<h2>

Tag Strike

</h2>

 

<p>

<strike>MAKANDANMAKAN</strike>

</p>

 

<strike>MDM</strike>

</body>

 

</html>

Output:

Blog Elfan

Tag Strike

MAKANDANMAKAN

MDM

Artikel ini didedikasikan kepada: Ratih Nuraisyiah, Selli Shofia Rini, Siska Sugiartiningsih, Syalvian Arial Malindo, dan Vildatul Savana.

5 komentar untuk "Membuat Garis Coret pada Teks HTML Menggunakan Tag Strike"

  1. Apa yang dimaksud dengan tag strike pada dokumen HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag Strike pada HTML digunakan untuk memberikan teks tampilan yang dicoret yang menggambarkan garis horizontal ditas teks yang dikenai oleh tag tersebut. Tag ini juga biasa disebut sebagai elemen strike. User dapat mencoba menggunakan tag DEL atau tag S sebagai pengganti dari tag tersebut.

      Hapus
  2. Apa perbedaan antara tag strike, tag s, dan tag del pada dokumen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menampilkan bentuk teks yang dicoret dapat menggunakan tag srike atau tag s, namun kedua tag tersebut sudah tidak digunakan lagi dalam standar HTML 4.01 1999, dan telah digantikan oleh tag < del > yang merupakan elemen semantik yang mewaliki bentuk teks coret, yang digunakan pada browser saat ini.

      Hapus
    2. Bentuk ketiga tag tersebut sama, bedanya ada yang baru seperti tag del, dan ada yang sudah usang seperti tag strike dan tag s.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -