Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atribut OnPageShow HTML dan Fungsinya

Atribut event onpageshow muncul ketika user melakukan navigasi ke halaman website tertentu. Event tersebut juga hampir mirip seperti event onload tetapi event ini hanya muncul setelah event onload bekerja. Event onpageshow muncul setiap kali halaman web melakukan loading dimana event onload tidak muncul saat page melakukan loading chache.

1 Contoh Penggunaan Atribut OnPageShow Ketika Melakukan Navigasi HTML
Ilustrasi Atribut OnPageShow HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Atribut OnPageShow HTML dan Fungsinya, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Menentukan Efek Mode Online HTML Menggunakan Atribut OnOnline [klik], Mengatur Mode Offline Browser HTML Menggunakan Atribut Onoffline [klik], dan Memuat Dokumen HTML Menggunakan Atribut Onload [klik].

Tag Pendukung:
  • <body>

Sintak:
<element onpageshow = "script">

Event onpageshow mengandung script atribut tunggal yang akan bekerja ketika event tersebut dipanggil dan digunakan pada bagian tag body.

Baca Juga:

Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Event Atribut Onpageshow

</title>

</head>

 

<body onpageshow="Bons()">

 

<h1 style="color:green;text-align:center;">

Blog Elfan

</h1>

 

<script>

function Bons() 

{

alert("Selamat Di Rumah Makan Padang!");

}

</script>

 

</body>

 

</html>


Artikel ini didedikasikan kepada: Selklidzul Anisaadah, Shofana Ramadhani, Vianisycha Amalia, Wahyu Triyono, dan Yuni Kartika Sari.

5 komentar untuk "Atribut OnPageShow HTML dan Fungsinya"

  1. Apa yang dimaksud dengan atribut onpageshow pada elemen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Event onpageshow pada html akan muncul ketika user melakukan navigasi ke halaman website tertentu. Event tersebut juga mirip penggunaannya dengan even onload, dimana event onload hanya terjadi ketika halaman website pertama kali dimuat.

      Hapus
  2. Apa yang dimaksud dengan event pada elemen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Event pada html adalah segala sesuatu yang terjadi pada elemen HTML. Contoh, ketika java script digunakan pada halaman HTML, maka JavaScript dapat bereaksi pada kondisi tertentu pada elemen html.

      Hapus
    2. Event adalah sesuatu yang akan bereaksi ketika dipicu oleh suatu tindakan pada elemen HTML yang berlaku untuk hampir semua elemen HTML. Tetapi, biasanya sebagian besar hanya bereaksi pada elemen body HTML.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -