Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengembalian Nilai Fungsi Ganda Bahasa C

Fungsi pada Bahasa C dapat mengembalikan hanya satu nilai saja, namun untuk tujuan lain seperti pengembalian nilai lebih dari satu pada satu fungsi Bahasa C, maka hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana suatu fungsi pada Bahasa C tersebut dideklarasikan.

Pengembalian Nilai Fungsi Ganda Bahasa C
Nilai Fungsi Ganda Bahasa C

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Pengembalian Nilai Fungsi Ganda Bahasa C, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Fungsi Overloading Bahasa C Beserta Penjelasannya [klik], Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C [klik], dan Menghitung Variabel Angka Dari Argumen Bahasa C [klik].

Sintak:
int foo(int arg1, int arg2);

Dari sintak tersebut dapat dipahami bahwa interface ke fungsi Bahasa C melewatkan argumen dan nilai return saja.

Baca Juga:

Namun demikian, untuk dapat mengembalikan nilai lebih dari satu pada sebuah fungsi, hal tersebut dapat dilakukan pembuatan fungsi ke array dari suatu tipe data tertentu pada fungsi bahasa C. Tidak hanya itu, dapat pula dibuat suatu fungsi yang mengembalikan nilai return ganda dengan menggunakan argumen dari suatu fungsi pada Bhasa C dengan cara menyediakan pointer sebagai argumen.

Catatan: Umumnya, ketika sebuah fungsi membutuhkan beberapa nilai return, maka digunakan satu pointer pada nilai return tersebut ketimbang menggunakan beberapa pointer sebagai argumen.

Artikel ini didedikasikan kepada: Ayu Rahmawati, Bobby Teguh Yulianto, Desy Intan Larasati, Doohan Legin, dan Endah Cahyo Ningrum.

5 komentar untuk "Pengembalian Nilai Fungsi Ganda Bahasa C"

  1. Apakah dapat dilakukan proses pengembalian fungsi ganda pada bahasa C?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yang perlu dilakukan untuk mengembalikan fungsi ganda pada bahsa C adalah mengalokasikan memori untuk hasil pada suatu tempat tertentu.

      Hapus
    2. Pada dasarnya. proses pengalokasian memori dilakukan pada vec_subtraction atau pada bagian luar di vec_substraction, jika dilakukan proses pengalokasian di luar, maka hal ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu, cara statis, dan cara dinamis.

      Hapus
    3. Untuk mengembalikan nilai fungsi ganda bahasa C, hal yang perlu dilakukan adalah mengalokasikan memori baik pada stack sebelum dilakukan pemanggilan fungsi atau pada stack dari dalam fungsi.

      Hapus
    4. Iya bisa, namun harus dilakukan alokasi memori apapun pada vektor hasil.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -