Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Judul HTML Menggunakan Tag Title

Tag title pada HTML digunakan untuk mendefinisikan judul atau title pada dokumen HTML. Tag ini mengatur judul pada browser tollbar. Tag title juga menyediakan judul untuk web page ketika dilakukan penambahan pada bagian favorites. Tag ini juga menampilkan judul untuk hasil pencarian mesin pencari.

Cara Mudah Membuat Judul pada Dokumen HTML Menggunakan Tag Title
Ilustrasi Tag Title HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Membuat Judul HTML Menggunakan Tag Title, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Mengatur dan Menampilkan Waktu HTML Menggunakan Tag Time [klik], Tag Thead HTML dan Fungsinya [klik], dan Membuat Teks HTML Bold Rata Tengah Menggunakan Tag TH [klik].

Sintak:
<title> Nama Judul... </title>


Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Tag Title

</title>

 

<style>

body 

{

text-align:center;}

 

h1 

{

color:green;}

</style>

</head>

 

<body>

<h1>

Blog Elfan

</h1>

 

<h2>

Tag Title

</h2>

 

<p>

Selamat datang di Indomaret!

</p>

</body>

 

</html>

Output:

Blog Elfan

Tag Title

Selamat datang di Indomaret!


Artikel ini didedikasikan kepada: Aqil Amirul Muafa, Bayu Ari Pratama Aji, Bernadus Bryan Ryantoni Mahardika, Citra Dewi Hayuningtyas, dan Dewi Nailur Rachmah.

5 komentar untuk "Membuat Judul HTML Menggunakan Tag Title"

  1. Apa yang dimaksud dengan tag title pada dokumen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag < title > HTMl digunakan untuk mendefinisikan judul dokumen yang ditampilkan pada bilah judul browser atau pada tab halaman. Tag ini hanya berisi teks, dengan tag lain yang berada didalam tag title akan diabaikan. Perhatikan juga bahwa tidak memberikan closing tag pada tag title dapat menyebabkan browser akan mengabaikan sisa halamannya.

      Hapus
    2. Tag judul atau tag title pada HTML merupakan elemen yang digunakan untuk menentukan judul pada halaman website. Tag tersebut ditampilkan pada halaman hasil mesin pencari (SERP) sebagai judul yang dapat diklik untuk hasil tertentu, dan juga untuk hal lain seperti SEO, dan lain sebagainya.

      Hapus
  2. Dimana tag title diletakkan pada dokumen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag Title pada HTML digunakan untuk menunjukkan judul dokumen HTML. Judul tersebut akan ditempatkan diantara tag < HEAD > dan tag < /HEAD >.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -