Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Teletype Teks pada HTML Menggunakan Tag TT

Tag TT merupakan singkatan dari teletype teks. Tag ini sudah tidak digunakan lagi pada HTML5. Tag tt digunakan untuk membuat format input keyboard.

Cara Membuat Teletype Teks pada HTML Menggunakan Tag TT
Ilustrasi Tag TT HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Cara Membuat Teletype Teks pada HTML Menggunakan Tag TT, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Membuat Judul HTML Menggunakan Tag Title [klik], Mengatur dan Menampilkan Waktu HTML Menggunakan Tag Time [klik], dan Tag Thead HTML dan Fungsinya [klik].

Sintak:
<tt> Konten... </tt>


Contoh:

<html>

 

<head>

<title>

Tag TT

</title>

 

<style>

body 

{

text-align:center;}

 

.emds 

{

font-size:40px;

font-weight:bold;

color:green;}

 

.elf 

{

font-size:25px;

font-weight:bold;}

</style>

</head>

 

<body>

<div 

class = "emds">

Elfan Blog

</div>

 

<div 

class = "elf">

Tag TT

</div>

 

<p>

<tt>MakanNasiKucing</tt>

</p>

 

<p>

<tt>Portal Ilmu Komputer</tt>

</p>

</body>

</html>

Output:
Elfan Blog
Tag TT

MakanNasiKucing

Portal Ilmu Komputer


Artikel ini didedikasikan kepada: Bayu Ari Pratama Aji, Bernadus Bryan Ryantoni Mahardika, Citra Dewi Hayuningtyas, Dewi Nailur Rachmah, dan Edita Augustine Setyanurani.

5 komentar untuk "Cara Membuat Teletype Teks pada HTML Menggunakan Tag TT"

  1. Apa yang dimaksud dengan tag TT pada dokumen html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag TT pada HTML digunakan untuk membuat teks sebaris yang disajikan menggunakan tampilan font monospace default bagi para pengguna. Elemen atau tag ini dibuat untuk tujuan rendering teks seperti yang akan ditampilkan pada layar lebar tetap seperti teletype, text-only screen, atau line printer.

      Hapus
    2. Tag TT adalah singkatan dari teks teletype. Tag ini telah mengalami depresiasi pada HTML5 dan digunakan untuk menandai input keyboard. Tag ini tujuan penggunaannya adalah untuk pemformatan pada dokumen HTML.

      Hapus
  2. Apakah tag TT masih digunakan dalam HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika membuat tulisan pada dokumen HTML, tag TT digunakan untuk menandai teks teletype sebaris. Hal itu dimaksudkan untuk menata teks seperti yang akan muncul pada tampilan lebar tetap, menggunakan font monotpe default pada browser. Namun, tag ini sudah tidak digunakan lagi pada HTML5, dan digantikan penggunaannya dengan menggunakan tag CODE.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -