Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Riana Devi

Assalamualaikum wr. wb, disini saya mau memperkenalkan diri dahulu, perkenalkan nama saya Riana Devi, saya dari kelas X.4, umur saya 16 tahun, saya lahir pada tanggal 25 Juli 2007, dan rumah saya di Perumahan Griya Indopermai Blok C.22 RT 02 RW 15. 

Cita-cita Riana Devi
Cita-cita Riana Devi

Sebelum membaca tentang Cita-cita Riana Devi, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Nihaya Jauza Mirvafira, Cita-cita Pradibta Angga Saputra, dan Cita-cita Raisa Ramadhani Putri Nugroho.

Saya berasal dari SMP NEGERI 31 SEMARANG, dan dulu saya juga pernah sekolah di SDN TAMBAKAJI 01. Alasan saya memilih sekolah di SMA N 8 Semarang karena sekolahnya dekat dari rumah dan juga termasuk sekolah favorit saya. Semoga saya dan teman-teman bisa mendapatkan pendidikan terbaik di sekolah ini. Nama orang tua saya yaitu bapak Solikin dan ibu Sumarni Murti, saya memiliki saudara kandung tiga cowok semua dan saya anak keempat, yaitu sibungsu cewek sendiri. Pekerjaan orang tua saya yaitu bapak wiraswasta dan ibu wirausaha, dan saudara saya yang satu sudah menikah, dan yang dua masih masuk kuliah, sedangkan saya sendiri masih sekolah. Orang tua saya memilih rumah di Perumahan Griya Indopermai karena nyaman dan strategis, lingkungan juga baik, dan tetangganya yang baik juga.

Hobi saya adalah memasak dan suka beraktivitas, saya juga suka mengikuti ekstrakurikuler yang kegiatannya menurut saya menyenangkan. Cita-cita saya ingin menjadi dokter atau perawat, karena menurut saya dokter itu bisa mengobati sesama manusia jadi bisa tolong-menolong, dan saya ingin menjadi dokter karena orang tua saya juga menginginkan saya menjadi seorang dokter, jadi saya juga ingin membuat orang tua saya bangga dan saya insyaallah bisa mewujudkannya.

Motto hidup saya "KETIKA IMPIANMU TERLIHAT (tapi) TIDAK BISA DICAPAI, (maka) JANGAN UBAH IMPIANMU, TAPI UBAHLAH CARA MENGEJARNYA".

Pada tahun 2014, saya memasuki sekolah di SDN TAMBAKAJI 01, saya sekolah disana selama 6 tahun, pada waktu kecil, saya sangat bersemangat bersekolah dan pada saya memasuki kelas 2, saya ditinggal ibu dan bapak saya umroh di Mekkah, saya dirumah bersama kakak-kakak saya dan bulek saya. Pada saat ditinggal orang tua saya, disitu saya merasa sedih dan senang, sedihnya karena ditinggal lama dan senangnya bisa melihat orang tua saya pergi ke Mekkah. Terus pada saat saya kelas 3, saya memiliki sahabat 3 orang yang baik hati semua, dan waktu kelas 4 mereka pada memilih teman yang baru, jadi persahabatannya tidak seasik dulu, dan semua dianggap teman. Waktu saya kelas 5, saya memiliki sahabat baru yang waktu kelas 2 nya bertengkar dan kita bersahabat, dan selama saya belajar di SD tersebut, saya merasa senang dan bangga meskipun ada sedihnya. Pada saat kelas 6, seangkatan saya tidak mengadakan piknik karena Covid dan tidak ada try out. Terus pada tahun 2020, saya memasuki sekolah SMP N 31 SEMARANG, meskipun masuknya bergantian setengah-setengah. Menurut saya, waktu SMP pertemanannya sangat baik dan seru, dan belajarnya juga sangat asik. Saya lulus pada tahun 2023, waktu itu angkatan saya tidak mengadakan piknik tetapi perpisahan, itu sangat seru dan sedih banget rasanya kayak cepet banget bersekolah disitu, saya mempunyai sahabat 8 yang sangat seru kenangannya tidak bisa dilupakan, kalau diingat bikin sedih. Semoga kita semua tidak melupakannya dan saling komunikasi seperti biasa.

Motivasi saya masuk SMA NEGERI 8 SEMARANG adalah karena SMA NEGERI 8 SEMARANG adalah SMA favorit dan SMAN 8 Semarang adalah sekolah prestasi yang bagus dan lingkungan SMAN 8 Semarang sangat menyenangkan, serta tidak membosankan, jadi saya sebagai siswa kelas X.4 sangat bangga dengan SMA Negeri 8 Semarang.

10 KEKURANGAN SAYA:
  • Pola makan tidak teratur.
  • Pola tidur tidak teratur.
  • Gampang emosi kalau dipancing.
  • Gampang berkecil hati.
  • Mudah menangis.
  • Belum bisa Istiqomah.
  • Malas malasan.
  • Labil terhadap sesuatu.
  • Selalu ingin menang.
  • Tidak sabar dalam segala sesuatu.

Cara menghadapi kekurangan itu semua adalah dengan cara menjadi orang yang sabar, ikhlas, tawakal, dan berani berubah demi kebaikan, serta ingin menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sosok yang paling menginspirasi dihidup saya ialah ibu dan bapak saya, karena perjuangan beliau sangat besar, yang ibu berdagang dan bapak bekerja demi mencukupi kebutuhan keluarga, dan membiayai sekolah anak-anaknya, serta ibu saya sangat baik hati kepada saudara-saudaranya sampai-sampai saking ibu saya baik hati, hingga ditipu oleh saudara sendiri. Ibu dan bapak saya tidak pernah bercerita kepada anak-anaknya tentang kebutuhan mereka. Semua ditanggung sendiri, dan mereka tidak pernah mengeluarkan air mata didepan anak-anaknya. Ibu dan bapak saya seorang yang kuat, baik, sabar, bertanggung jawab. Jadi mereka sangat menginspirasi bagi saya.

10 tahun lagi, saya akan menikah jika jodohnya sudah ada, dan saya insyaallah menjadi seseorang yang diinginkan orang tua saya, yaitu dokter, atau perawat, dan disambi dengan usaha, maksudnya berdagang. Jika saya sudah menikah, saya memiliki keluarga sakinah mawadah dan warohmah, dan saya akan tetap tinggal di Semarang. Insyaallah saya tinggal di Semarang bersama jodoh yang sudah ditentukan oleh Allah SWT dan akan menempati rumah tinggal yang berada dilingkungan yang baik, ramah, dam tidak sombong.

Baca Juga:

50 LANGKAH UNTUK MENCAPAI 10 TAHUN IMPIAN SAYA ADALAH:
  1. Selalu optimis dan bersemangat dalam meraih cita-cita.
  2. Mempunyai prinsip hidup dan selalu konsisten dengan prinsip hidup tersebut.
  3. Mentarget apa yang diinginkan, dan selalu fokus terhadap apa yang menjadi target tersebut.
  4. Menjadi pribadi yang rapi, dan juga selalu terorganisasi dengan baik dalam bekerja dan belajar.
  5. Tidak boros, dan selalu berhemat untuk keperluan dimasa depan.
  6. Bangun pagi.
  7. Selalu mengembangkan diri.
  8. Berpikir kritis.
  9. Mengembangkan bakat.
  10. Berdoa dengan khusyuk.
  11. Tekun.
  12. Menjadi orang yang sabar.
  13. Terus mengasah diri.
  14. Berani mengambil resiko.
  15. Mempunyai mimpi yang besar.
  16. Bersikap sopan.
  17. Mengahrgai orang lain.
  18. Tidak menyia-nyiakan waktu.
  19. Belajar yang rajin.
  20. Kuliah dengan giat.
  21. Belajar menabung.
  22. Taat beribadah.
  23. Banyak membaca buku.
  24. Memakan makanan yang sehat.
  25. Membuat jurnal gaya hidup sehat.
  26. Berpikir positif.
  27. Tidak mudah pesimis.
  28. Mengembangkan diri.
  29. Bangun pagi.
  30. Rutin olahraga.
  31. Pintar mengolah uang.
  32. Cintai diri sendiri.
  33. Kembangkan kekreatifan.
  34. Bersyukur atas apa yang dimiliki.
  35. Banyak mendengarkan hal-hal yang berbau spiritual.
  36. Pantang menyerah.
  37. Tidak sombong atas apa yang didapat.
  38. Tabah dalam segala hal.
  39. Bersikap baik kepada orang lain.
  40. Menjadi pengaruh positif bagi orang lain.
  41. Membentuk mindset yang bagus.
  42. Hindari hal-hal negatif.
  43. Selalu berdoa.
  44. Usaha yang giat.
  45. Bersikap apa adanya.
  46. Tetapkan tujuan yang ingin diraih.
  47. Memiliki jiwa semangat.
  48. Memiliki pikiran kompetitif.
  49. Sabar terhadap sesuatu.
  50. Pola tidur dijaga.
  51. Pola makan dijaga.

5 komentar untuk "Cita-cita Riana Devi"

  1. Riana Devi apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Riana Devi, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Riana Devi, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Riana Devi apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Riana Devi apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -