Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C

Bergantung pada jenis kompilator Bahasa C yang digunakan, dimana tidak pernah ada kata aman untuk perintah evaluasi dari sisi dampak penggunaan suatu kompilator. Contoh, fungsi yang memanggil program dengan cara yang berbeda pada umumnya dari satu kompilator terhadap kompilator lainnya, yang diperlihatkan sebagai berikut:

Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C
Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Menghitung Variabel Angka Dari Argumen Bahasa C [klik], Statement Return VS Statement EXIT Pada Fungsi Main Bahasa C [klik], dan Deklarasi Fungsi Bahasa C Sebelum dan Sesudah Fungsi Main [klik].

Contoh:

void func (int, int);


int i = 2;


func (i++, i++);


Baca Juga:

Catatan: tidak ada jaminan apapun meskipun menggunakan Definisi Standar Cahasa C ataupun C++ yang menyatakan bahwa proses inkrementasi akan dievaluasi sesuai dengan urutan perintah secara spesifik, melainkan proses inkrementasi mungkin saja akan dimulai pada bagian pertama, dimana fungsi mungkin saja akan mengambil nilai argumen seperti '2, 3', atau juga mungkin mengambil nilai seperti '3, 2', atau bahkan seperti '2, 2'.

Artikel ini didedikasikan kepada: Andini Kartika Sari, Ari Setiawan, Ayu Rahmawati, Bobby Teguh Yulianto, dan Desy Intan Larasati.

5 komentar untuk "Perintah Evaluasi Fungsi Parameter Bahasa C"

  1. Apa yang dimaksud dengan urutan evaluasi pada Bahasa C?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urutan evaluasi pada bahasa C mengacu pada prioritas operator dalam urutan asosiatif yang bersesuaian dengan ekspresi matematika yang akan dievaluasi.

      Hapus
  2. Bagaimana bentuk urutan evaluasi bahasa C?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urutan evaluasi bahasa C dimulai dari kiri ke kanan, dimana proses evaluasi ekspresi yang terdapat dalam tanda kurung akan dievaluasi terlebih dahulu.

      Hapus
    2. Ekspresi dengan nilai prioritas lebih tinggi akan dievaluasi terlebih dahulu sebelum operasi dengan ekspresi prioritas yang lebih rendah.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -