Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Teks dengan Format Alamat Menggunakan Tag Address HTML

Tag <address> pada HTML mengindikasikan informasi kontak dari seseorang atau organisasi. Jika tag <address> digunakan di dalam tag <body> maka akan merepresentasikan informasi kontak dari dokumen dan jika tag <address> digunakan di dalam tag <article>, maka akan merepresentasikan kontak informasi dari artikel. Teks yang terletak di dalam tag <address> akan ditampilkan dalam format italic. Beberapa browser menambahkan line break sebelum dan sesudah elemen address.


Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Cara Membuat Teks dengan Format Alamat Menggunakan Tag Address HTML, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Cara Membuat Singkatan HTML Menggunakan Tag Acronym [klik], Cara Membuat Singkatan HTML Menggunakan Tag Abbr [klik], dan Membuat Link HTML Menggunakan Tag Anchor [klik].

Sintak:
<address> Alamat Organisasi... </address>


Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Tag Address

</title>

</head>

 

<body>

<!-- Tag addres mulai disini -->

<address>

Organization Name: SMAN 8 Semarang 

 

<br>

 

Web Site:

<

href=

"https://elfanmauludi-ptk.blogspot.com/">

Metodologi Penelitian

</a>

<br>

visit us:

<br>

Elfan Mauludi

<br>

710-B, Advant Navis Business Park, 

<br>

Sector-142, Noida Uttar Pradesh – 201305

</address>

<!-- tag address berakhir disini -->

  

</body>

</html>

Output:
Organization Name: SMAN 8 Semarang
Web Site: Metodologi Penelitian
visit us:
Elfan Mauludi
710-B, Advant Navis Business Park,
Sector-142, Noida Uttar Pradesh – 201305

Artikel ini didedikasikan kepada: Ardyan Nur Prabowo, Areta Rachma Fitriani, Arista Isti Prasetyowati, Azharu Alfi Hasani, dan Dea Shafria May Sarah Laily.

5 komentar untuk "Cara Membuat Teks dengan Format Alamat Menggunakan Tag Address HTML"

  1. Apa fungsi tag address pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag addres digunakan untuk mendefinisikan informasi kontak untuk penulis atau pemilik dari dokumen yang terdapat pada sebuah artikel atau tulisan. Informasi kontak dapat berupa alamat email, URL, alamat fisik, nomor telepn, alamat sosial media, dan lain sebagainya.

      Hapus
  2. Apa harus menggunakan tag adress pada penulisan alamat pada artikel website?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus, karena elemen address pada kondisi tertentu ternyata tidak sesuai untuk penulisan alamat pos dan juga email, sehingga harus disediakan cara untuk memberikan informasi semacam itu yang berkaitan dengan orang-orang yang dapat dihubungi untuk alamat yang tersedia pada dokumen.

      Hapus
  3. Tag address pada html menunjukkan informasi kontak seseorang atau organisasi tertentu pada halaman website. Jika tag address digunakan dalam tag body maka tag tersebut akan mewakili informasi kontak dokumen dan jika tag tersebut digunakan dalam tag article, maka tag addres akan mewakili informasi dalam artikel tersebut.

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -