Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menonaktifkan Script Kode HTML Menggunakan Tag Noscript

Tag noscript pada HTML digunakan untuk menampilkan teks untuk browser yang tidak mendukung penggunaan tag script atau browser tersebut men-disabled script pada settingan-nya. Tag ini digunakan pada bagian <head> dan <body>.

Penggunaan Tag Noscript untuk Menampilkan Teks HTML
Ilustrasi Tag Noscript HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Menonaktifkan Script Kode HTML Menggunakan Tag Noscript, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Membuat Meta Deskripsi HTML Menggunakan Tag META [klik], Membuat Daftar HTML Menggunakan Tag LIST [klik], dan Membuat Judul HTML Menggunakan Atribut Title HTML [klik].

Catatan: tag noscript digunakan pada browser hanya jika browser tersebut tidak mendukung penggunaan script.

Baca Juga: 

Sintak:
<noscript> Konten... </noscript>

Contoh:

<html>

 

<body>

<h1>

Blog Elfan

</h1>

 

<h2>

HTML Tag Noscript

</h2>

 

<script>

document.write("Selamat Datang!")

</script>

 

 

<noscript>

Portal Ilmu Komputer

</noscript>

</body>

 

</html>

Output:

Blog Elfan

HTML Tag Noscript

Selamat Datang!

Artikel ini didedikasikan kepada: Fiman Hadit Muttaqin, Hana Wandari, Hibatullah Nabil Gustiananda, Indah Fiyanti Putri, dan Laila Nur Janah.

6 komentar untuk "Menonaktifkan Script Kode HTML Menggunakan Tag Noscript"

  1. Apa fungsi tag noscript pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elemen noscript pada HTML digunakan untuk mendefinisikan bagian HTML yang akan disisipkan jika jenis script pada halaman tidak didukung atau jika script sedang dimatikan pada browser.

      Hapus
  2. Bagaimana cara kerja tag noscript pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag noscript mendefinisikan konten alternatif untuk ditampilkan kepada pengguna yang telah menonaktifkan script pada browser mereka masing-masing atau mewakili browser yang tidak mendukung penggunaan script. Ketika digunakan dalam tag head, elemen noscript hanya dapat berisi elemen link, style, dan meta.

      Hapus
  3. Bagaimana cara menempatkan tag noscript pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elemen noscript pada HTML ditemukan pada tag head atau tag body. Tag noscript akan menampilkan konten HTML alternatif jika jenis script tidak didukung atau jika script browser dinonaktifkan. Sebaliknya, jika script pada browser aktif maka tidak akan ditampilkan konten pada halaman tersebut.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -