Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Annisa Azahra Putri

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Halo semuanya,  perkenalkan nama saya Annisa Azahra Putri saya lahir di Semarang, 17 Maret 2008. Sekarang umur saya 15 tahun, saya bersekolah di SMAN 8 Semarang kelas X 4. 

Cita-cita Annisa Azahra Putri
Cita-cita Annisa Azahra Putri

Sebelum membaca tentang Cita-cita Annisa Azahra Putri, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Ahmad SyahReza, Cita-cita Alexza Shalomita Sukana, dan Cita-cita Amira Maiza Putri Jodia.

Saya tinggal bersama kedua orang tua saya dan kakak saya yang kedua. Ayah saya bernama Kristiantono dan ibu saya Darwiyati, ayah saya juga memiliki nama hijrah yaitu Syarifuddin, saya memanggil orang tua saya dengan sebutan Papah dan mamah. Ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Saya 3 bersaudara sudah termasuk saya, saya memiliki 2 kakak laki-laki dan tidak memiliki adik, kakak pertama saya bernama Reza Aditya Putra, dia sudah menikah dan alhamdulillah sudah dikaruniai buah hati seorang anak laki-laki yaitu Ibrahim, biasanya ponakan saya ini dipanggil ibra, kemudian kakak saya yang kedua bernama Bagas Rizky Sya Putra, dia sudah lulus sekolah dan sudah bekerja, semenjak kakak saya yang pertama menikah, dia menggantikan peran sebagai kakak tertua dirumah karena kakak pertama saya sudah tidak tinggal satu atap dengan kami berempat. Saya tinggal di perumnas Palir Jalan Palir Sejahtera VIII no. 374. Lingkungan yang saya tinggali adalah lingkungan yang nyaman, tetangganya juga banyak yang ramah, hanya saja semenjak remaja, saya kurang berbaur dengan sekitar, tapi saya nyaman sekali tinggal ditempat tinggal saya, karena masih banyak pepohonan didaerah sekitar. 

Saya memiliki sebuah motto hidup yaitu "jangan memaksa hal yang bukan hak kita, karena tidak semua bisa kita miliki, syukuri apa yang ada, dan tetap istiqomah". 

SD saya di SD N Wates 01, dan bersekolah selama 6 tahun. Saya lulus dari SD pada tahun 2020 saat masa-masa covid-19. Di SD saya memiliki teman dekat yang selalu mensupport saya, yaitu Awa dan juga Aurora. Setelah saya lulus, saya lanjut ke jenjang SMP dan saya bersekolah di SMPN 16 Semarang selama 3 tahun, saat kelas 7 dan 8 semester 1, saya melakukan pembelajaran daring, mulai dan pembelajaran full tatap muka saat kelas 8 semester 2, saya lulus dari SMPN 16 Semarang tahun ini yaitu tahun 2023. Di SMP, saya memiliki teman dekat yang selalu mensupport saya yaitu Tiara, Shiva dan Nabila, bahkan sampai sekarang mereka bertiga tetap mendukung saya, saya beruntung bisa kenal mereka. Di SMP, saya sering sekali menghabiskan waktu bersama mereka. Masa paling menegangkan di SMP itu saat ujian praktek apa lagi saat uprak IPA, menegangkan tapi seru. Di SMP, saya juga pernah kecewa dengan nilai saya yang tidak sesuai target, saya tidak tahu harus mengatakan apa pada mamah saya, tapi dengan adanya ketiga teman saya yang menyemangati saya agar berani bilang ke mamah saya, setidaknya rasa takut saya berkurang, saya sangat bersyukur sekali berteman dengan mereka. 

Prestasi yang pernah saya capai selama 9 tahun terakhir yaitu pada saat saya kelas 4, saya juara 1 Hilo Coloring Competition 2018 dalam satu sekolah saya saat SD, saat itu saya kelas 4, dan saya bersaing dengan kelas 4, 5, dan 6. Pada tahun 2019, saya juara 2 LTUB Kecamatan Ngaliyan Tahun 2019. Kontribusi saya selama 9 tahun terakhir yaitu belajar sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan mencapai target yang saya inginkan. Motivasi saya untuk melanjutkan sekolah di SMAN 8 Semarang adalah untuk mematahkan perkataan orang-orang kalau saya tidak bisa masuk SMAN 8 Semarang, terutama orang-orang dilingkungan tempat saya tinggal, mereka beranggapan karena jarak rumah saya cukup jauh, saya tidak bisa masuk SMAN 8 Semarang, padahal tidak harus melalui jalur zonasi, ada jalur lain yaitu jalur prestasi yang dapat kita gunakan untuk masuk SMAN 8 Semarang, saya ingin membuktikan bahwa hasil kerja keras saya selama 3 tahun lalu tidak sia-sia. Saya sebagai manusia tentu memiliki banyak kekurangan, dari melaksanakan sholat tidak tepat waktu, kurang istiqomah saat tadarus, bermalas malasan saat melakukan kegiatan di rumah, bermain lupa waktu, kurang berinteraksi dilingkungan sekitar rumah, tidak bisa masak, suka mengeluh, sering bermain gadget, terlalu asik dengan dunia sendiri, kurang pintar membagi waktu, dan lain sebagainya. 

Namun demikian, dari beberapa kekurangan tersebut saya juga memeliki beberapa cara untuk mengatasinya, yaitu; karena saya banyak terkendala dimasalah waktu, jadi cara mengatasinya adalah semenjak memasuki SMA saya mulai gerak cepat, mulai mencoba membagi waktu dan juga mulai berusaha untuk sholat tepat waktu, saya mulai memperbaiki kebiasaan buruk yang sering saya lakukan. 

Sosok yang paling menginspirasi dihidup saya ialah Rasulullah karena banyak sekali hal yang dapat saya petik dari beliau, pelajaran yang saya dapat adalah tetap istiqomah, berbuat kebaikan, sabar dan sebagainya. Selain itu juga ada tokoh lain yang menginspirasi saya, yaitu Fadil Jaidi. saya merasa terinspirasi dengan sifatnya yang sederhana dan tidak memamerkan kekayaan, dia juga asik, serta konten kontennya selalu menghibur. Pelajaran yang bisa saya petik dari Fadil adalah untuk bersikap apa adanya tidak menuruti gengsi. 

10 tahun kedepan saya akan menjadi orang yang sukses dan dapat membahagiakan orang tua, mendapatkan pekerjaan yang layak, mungkin saya menjadi PNS, atau menjadi Quality Control, jika 15 tahun kedepan, saya sudah menikah, saya akan memiliki keluarga yang harmonis, suami yang peka, bisa menjadi imam yang baik, tempat tinggal yang sederhana, tapi nyaman dan asri, memiliki tetangga yang ramah lingkungan dan tempat tinggal yang asri, banyak anak kecil yang bermain di daerah komplek tempat saya tinggal, intinya tinggal di rumah yang layak dan nyaman.

Baca Juga:

50 Langkah yang saya lakukan untuk mencapai tujuan saya 15 tahun kedepan:
  1. Memperbaiki sholat, agar Allah memperbaiki hidup kita.
  2. Sering Tadarus.
  3. Mulai menghafalkan surah surah Al- Qur'an.
  4. Mulai melakukan puasa sunnah, puasa senin Kamis.
  5. Mulai melaksanakan sholat sholat sunnah seperti tahajud, dhuha, qobliyah dan badiyah.
  6. Mengkoreksi diri.
  7. Mulai berfikir optimis.
  8. Berserah diri kepada Allah SWT, dan tetap berusaha.
  9. Ikhtiar dan berdoa.
  10. Menerima keadaan.
  11. Mengurangi sifat malas.
  12. Kurangi mengeluh.
  13. Mulai menabung untuk masa depan.
  14. Bertanggung jawab atas tugas.
  15. Mau mendengarkan pendapat masukan orang lain.
  16. Kurangi waktu bermain HP yang kadang sampai lupa waktu.
  17. Mulai disiplin waktu.
  18. Selalu minta doa orang tua agar semua kegiatan yang saya lakukan jadi lebih mudah.
  19. Mulai bersosialisasi dengan orang sekitar.
  20. Tidak menyianyiakan kesempatan.
  21. Menerima masalah sebagai pembelajaran.
  22. Tidak menyalahkan orang lain saat target tidak sesuai.
  23. Mulai bekerja produktif, dan tidak menunda nunda pekerjaan.
  24. Menyesuaikan diri pada pemikiran orang lain.
  25. Tidak bergantung terus dengan orang lain.
  26. Mulai mengendalikan emosi.
  27. Mengakui kesalahan.
  28. Jika salah berani minta maaf.
  29. Tidak membuang buang waktu untuk hal yang tidak berguna.
  30. Beradaptasi dengan perubahan.
  31. Ulet saat mengerjakan sesuatu.
  32. Mulai hidup hemat.
  33. Menetapkan target.
  34. Terus belajar.
  35. Berani melangkah jangan berpikir nethink terlebih dulu.
  36. Belajar dari kesalahan.
  37. Menambah informasi.
  38. Terus mengasah skill.
  39. Bergaya hidup sehat.
  40. Membaca buku kurangi bermain HP.
  41. Bangun lebih awal.
  42. Tidak memamerkan keberhasilan.
  43. Menjaga perkataan.
  44. Meluangkan waktu untuk keluarga dan orang terdekat.
  45. Percaya diri untuk berbuat sesuatu.
  46. Selalu tabah.
  47. Rela menolong.
  48. Menjaga pikiran dan perbuatan.
  49. Konsisten.
  50. Tetap menghargai menghormati orang lain dan menolong sesama.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Annisa Azahra Putri"

  1. Annisa Azahra Putri apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Annisa Azahra Putri, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Annisa Azahra Putri, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Annisa Azahra Putri apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Annisa Azahra Putri apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -