Pinned

Cita-cita Zahrotul Mu'alifah

Perkenalkan nama saya Zahrotul Mu'alifah biasa di panggil "Zahro". Saya lahir di Semarang pada tanggal 18 Juli 2008, hari rabu, malam hari. Saya berasal dari MTs. Fatahillah Semarang. Saya dan keluarga saya bertempat tinggal di Bringin, Ngaliyan, Semarang. Nama bapak saya Achsin, bapak saya sudah meninggal pada tanggal 17 September 2016, hari senin, disiang hari. Nama ibu saya Misrotul Choiroh, ibu saya tidak bekerja atau ibu rumah tangga. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara. Nama kakak laki-laki saya Muhammad Arif Luthfi yang sedang bekerja di Wisma Aji. Nama kakak perempuan saya Lia Ni'matul Maula yang sedang mengajar di Madrasah Mi Miftahul Akhlaqiyah. Cita-cita saya ingin menjadi seorang Hafidzoh dan guru swasta. Hobi saya mebaca Wattpad, membaca al-qur'an, memasak, rebahan. Saya tinggal di Bringin, Ngaliyan, Semarang, RT 02 RW 08. Saya tinggal bersama ibu dan kakak perempuan saya, meski rumah saya sederhana namun nyaman untuk ditempati.

Cita-cita Zahrotul Mu'alifah
Cita-cita Zahrotul Mu'alifah

Sebelum membaca cita-cita saya, terlebih dahulu baca cerita tentang: Robbel Oktaliando [klik], Silfia Rahma Septiyani [klik], dan Tasya Sukya Rahmah [klik].

Moto hidup saya adalah: "Ketika datang kegelapan, maka jadilah orang pertama yang menyinari dengan cahaya". "Kesempatan tidak akan muncul secara kebetulan, tapi ketika kamu sudah berusaha menciptakannya".

Selama masa hidup saya sembilan tahun terakhir, saya menempuh pendidikan di MI Miftahul Akhlaqiyah, dan disana saya mempunyai teman. Teman saya sangat baik dan alhamdulillah saya tidak pernah dibully disana. Saya mempunyai sahabat namanya Azril, Azhar, Eto, Haya, Naylla. Alhamdulillah masih sering chat-chat-an sampai sekarang. Sedangkan jenjang SMP, saya berlanjut di MTs. Fatahillah Semarang, dan disana saya juga mendapatkan teman-teman yang baik seperti saat saya masih di MI, disana saya mempunyai teman dekat atau sahabat namanya Yahwa, Ela, Laila, Saffana. Mereka adalah teman dekat saya saat dipondok, namun ada juga teman dekat saya yang ada disekolah yaitu, Marsha, Atha, Nida, Putra, Andin, dan lain-lain.

Selama 9 tahun terakhir saya tidak mempunyai prestasi, hanya saja juz 30 saya mengikuti di MTs. Fatahillah Semarang.

Baca Juga:

Motivasi saya melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 8 Semarang adalah karena saya ingin merasakan suasana baru dalam belajar. Serta ingin menambah wawasan di SMA Negeri 8 Semarang. Saya juga memilih di SMA Negeri 8 Semarang karena diharapkan saya mampu bersaing dengan orang-orang yang beragam dan dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Saya juga masih memiliki banyak kekurangan dan dapat saya benahi. Diantara kekurangan-kekurangan saya, yaitu:
  • Gugup Ketika di Depan banyak orang: Saya akan meningkatkan kemampuan saya didepan umum, lebih percaya diri bahwa saya bisa dan mampu berbicara didepan umum.
  • Belum Bisa Membagi Waktu: Saya akan mencoba untuk membagi waktu dan membiasakan hal itu, karena semua itu bermula dari kebiasaan.
  • Masih Sering Ghibah: Saya akan menguranginya dengan cara menghindari, gerombolan bareng dengan teman-teman yang sering ghibah, membicarakan hal yang tidak penting. Saya akan mengisi waktu luang saya dengan yang bermanfaat bagi saya yaitu membaca buku atau al-Qur'an dan menambah hafalan saya agar lebih lancar lagi ketika disetorkan.
  • Kurang Sabar: Saya akan mencoba untuk sabar dan tabah dalam menghadapi masalah atau apapun itu.
  • Belum Mahir Menggunakan Komputer: Saya akan belajar menggunakan komputer dengan baik dan benar.
  • Malu Saat Bertanya: Saya akan mengatasinya dengan cara menumbuhkan rasa ingin tahu informasi yang baru, dan saya akan mengurangi rasa malu saya untuk bertanya agar tidak ketinggalan info yang baru.
  • Belum Memiliki Pengalaman yang Cukup: Saya bisa mengikuti kegiatan pelatihan ekstra, dengan itu saya juga bisa menambah pengalaman saya hingga kegiatan lainnya yang mendukung keterampilan.
  • Sulit Mengambil Keputusan: Saya akan mendengarkan pendapat dari orang lain, dan tidak ragu untuk mengambil keputusan.
  • Mudah Kecewa: Menerima rasa kecewa dalam diri sendiri, mengikhlaskan segala rasa tidak nyaman pada diri saya.
  • Malu Untuk Bertanya: Saya akan berusaha untuk menghilangkan rasa malu saya untuk bertanya kepada seseorang dan menjadi percaya diri.

Orang yang paling menginspirasi dihidup saya adalah NING UMI LAILA karena beliau menjadi pendakwah muda generasi milineal, yang masih bersetatus sebagai mahasiswa, tekad meraih banyak pencapaian meskipun usianya masih muda. Selain menjadi pendakwah beliau juga memiliki suara yang merdu dan sering membawakan lagu-lagu islami. Maka dari itu saya ingin sekali mencontoh perilaku baik Ning Umi Laila.

10 tahun ke depan saya akan menjadi seorang hafidzoh, dan juga guru swasta yang sukses. Walau banyak hal yang menghambat pekerjaan saya, saya akan menangani dengan tenaga saya. Saya akan membuktikan kepada kedua orang tua saya bahwa saya bisa menjadi seorang hafidzoh yang lancar dan guru yang sukses. 10 tahun kedepan saya sudah memiliki pasangan yang ganteng dan mapan yang bisa mengajak ke jalan yang benar dan menjadi imam yang baik buat saya dan keluarga saya. Saya dan kakak-kakak saya sudah dibuatkan rumah sendiri-sendiri (satu-satu). Dan rumah itu yang akan saya tempati 10 tahun ke depan bersama keluarga saya. Dan tidak hanya dibuatkan rumah saja, saya dan kakak-kakak saya juga dibelikan 1 hektar sawah di Semarang. Di Semarang saya akan menjaga kerukunan dengan tetangga sekitar saya. Sehingga tetangga saya juga akan berlaku baik dengan keluarga saya.

RENCANA 15 TAHUN KEDEPAN
  1. Menjadi Hafidzoh (Penghafal Al-Qur’an).
  2. Ingin Merovasi Rumah.
  3. Mempunyai Madrasah Diniyah.
  4. Membahagiakan Orang Tua.
  5. Menjadi Orang Sukses.
  6. Bisa Bahasa Asing.
  7. Mendalami Ilmu Agama.
  8. Menjadi Ustadzah yang Terkenal.
  9. Hasil Raport Semester 1 dan 2 Memuaskan.
  10. Tidak Malas Lagi dalam Segala Hal.
  11. Bisa make up Sendiri.
  12. Punya Motor Sendiri.
  13. Punya Mobil Sendiri.
  14. Bisa Mandiri.
  15. Bekerja Sambil Lanjut Kuliah.
  16. Tidak Menjadi Pribadi yang Tidak Update.
  17. Pergi Berlibur Bersama Keluarga.
  18. Bisa Lancar Mengerjakan Skripsi.
  19. Memiliki Teman dan Sahabat Benar-benar Baik atau Tidak Munafik.
  20. Bisa Lulus Tes Perguruan Tinggi Swasta.
  21. Bisa Berhijab Model Sendiri.
  22. Punya Salon Sendiri.
  23. Lebih Bisa Menghargai Orang Lain.
  24. Mendapatkan Pekerjaan.
  25. Bisa Bicara Bahasa Inggris dengan Lancar.
  26. Bisa Menyetrika Baju dengan Cepat.
  27. Bisa Naik Motor.
  28. Bisa Lancar Mengerjakan Tugas-tugas Kuliah.
  29. Bisa Bekerja dengan Cepat dan Rapi.
  30. Jalan-jalan Keluar Negeri.
  31. Mempunyai Sopan Santun.
  32. Pergi Umroh dan Haji Bersama Keluarga.
  33. Pergi Liburan Bersama Teman-teman.
  34. Bisa Menghemat Pengeluaran.
  35. Pengen Ikut Bimbel.
  36. Anak yang Sholihah.
  37. Menjadi Diri Sendiri.
  38. Bisa Membagi Waktu.
  39. Rajin.
  40. Puasa Tirakat.
  41. Punya HP Iphone.
  42. Selalu Bahagia.
  43. Membuka Les-lesan dirumah.
  44. Tidak Menyusahkan Orang Tua.
  45. Kompetitif.
  46. Menjadi Pengarang Buku.
  47. Tidak Boros.
  48. Rajin Muroja’ah.
  49. Istiqomah.
  50. Rutin Tahajud.

5 komentar:

  1. Zahrotul Mu'alifah apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Zahrotul Mu'alifah, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Zahrotul Mu'alifah, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Zahrotul Mu'alifah apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Zahrotul Mu'alifah apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2514-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -