Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Silfia Rahma Septiyani

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh, Perkenalkan nama saya Silfia Rahma Septiyani, nama panggilan Silfia, nama ibu saya Fitri Yulianti, dan ayah saya Agung Kurniawan, sodara saya bernama Kafka, Tiok, Farel, Karin, Tika, Fattah, Kirana, Fergi, dan Meme, lingkungan tempat tinggal saya di Randu Garut RT 02 RW 01.

Cita-cita Silfia Rahma Septiyani
Cita-cita Silfia Rahma Septiyani

Sebelum membaca tentang Cita-cita Silfia Rahma Septiyani, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Revi Naysa Fahrani, Cita-cita Rina Puspita Sari, dan Cita-cita Robbel Oktaliando.

Moto saya untuk menginspirasi adalah "Tidak ada yang bisa menghentikanku dari menjalani hidupku sepenuhnya". "Banyak belajar, supaya tidak mudah direndahkan orang lain". "Di dunia ini banyak hal yang dapat membuat kita tersenyum, bahkan tertawa. Lalu kenapa kita memilih untuk bersedih". "Bumi itu bulat. Mau lewat mana dan dengan media apa pun asalkan punya tujuan dan alamat jelas, pasti sampai juga. Sama seperti impian yang dicita-citakan, jika punya tujuan yang jelas dan upaya keras, pasti akan terwujud". "Mengejar apa yang pantas untuk dikejar. Tinggalkan apa yang tidak pantas untuk dilanjutkan".

Prestasi kejuaraan disekolah saya meraih juara lomba nari, lomba paskibra, lomba Pramuka. Kejuaraan dimasyarakat yang saya raih juara lomba 17 Agustus.

Motivasi saya melanjutkan pendidikan di SMA 8 Semarang adalah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan dapat meraih prestasi untuk sekolah SMAN 8 Semarang dengan mengikuti lomba yang diadakan.

10 kekurangan:
  • Kompetitif.
  • Tidak Sabaran.
  • Keras Kepala.
  • Kurang Percaya Diri.
  • Emosional.
  • Terlalu Kritis dengan Diri Sendiri.
  • Mudah Kecewa.
  • Kurang Bersosialisasi.
  • Minimnya Skill pada Bidang yang Tidak Digemari.
  • Tidak yang Tidak Teratur.

Cara mengatasi kekurangan yang ada pada diri saya adalah untuk menjadi lebih baik kedepannya, lebih percaya diri, lebih sabaran, lebih bisa meredam keras kepala, lebih bersosialisasi kepada siapapun, tidak mudah kecewa, lebih meningkatkan skill dan meningkatkan minat dalam bidang apapun, lebih bisa meredam emosionalnya, dan kedepannya akan tidur lebih teratur seperti pada jam tidur benar.

Mamah, papah, kakek, nenek, dan Nichi adalah sosok yang menginspirasi kepada saya karena memberikan pembelajaran atau bimbingan kepada saya untuk menjadi lebih baik kedepannya, dan tidak untuk mudah menyerah dengan rintangan yang sedang diuji baik itu rintangan ringan maupun rintangan besar.

Baca Juga:

15 Tips Manajemen Bisnis Kecil yang Akan Menyelamatkan Anda dari 40 Sakit Kepala Setiap Hari:
  1. Mendirikan LLC atau beberapa bentuk badan usaha resmi yang digunakan untuk mengembangkan diri dimasa depan.
  2. Pisahkan keuangan pribadi dan bisnis dalam proses manajemen keuangan yang ada dirumah dan yang ada dirumah.
  3. Bayar software akuntansi untuk mempermudah proses manajemen sistem informasi usaha yang digunakan untuk mengelola usaha.
  4. Investasikan dalam pendidikan, dengan berinvestasi dalam dunia pendidikan seseorang akan memiliki peluang untuk meningkatkan kemampuan diri untuk dapat bertahan dalam persaingan global.
  5. Melatih karyawan baru dengan baik agar karyawan-karyawan yang telah dilatih tersebut dapat dipergunakan kemampuannya untuk meningkatkan kinerja dari bidang usaha yang sedang dilakukan.
  6. Abaikan kotak masuk 4 jam pertama setiap hari, hal ini berguna untuk membuat diri menjadi lebih fokus untuk mengerjakan atau menyelesaikan permasalahan-permasalahan penting pada usaha yang sedang dilakukan.
  7. Berinvestasi dalam pemasaran karena pemasahan adalah bagian terpenting dalam kegiatan usaha, tidak peduli seberapa bagusnya suatu produk yang sedang dibuat saat ini, jika produk tersebut tidak lakuk dipasaran, maka usaha akan tetap mengalami kerugian.
  8. Jadwalkan pertemuan dengan diri sendiri, dalam hal ini seseorang harus tetap fokus pada diri sendiri, dan jangan terlalu mementingkan hal-hal yang sifatnya diluar dari kepentingan utama diri sendiri terutama dalam kegiatan usaha.
  9. Bayar pajak setiap triwulan, karena pajaka adalah kewajiban yang harus selalu diselesaikan oleh setiap individu dalam suatu wilayah, jika tidak maka hal tersebut akan mendatangkan masalah dikemudian hari.
  10. Larang Multi-Tasking, dalam hal ini diharapkan seseorang harus lebih fokus pada satu hal saja dimana hal tersebut memang merupakan bagian penting dari kegiatan usaha, karena hasil yang terbaik hanya dapat diraih jika seseorang fokus mengerjakan suatu hal secara maksimal.
  11. Memiliki akuntan Go-To, akuntan ini bertugas untuk memanajemen kegiatan akuntansi menggunakan akun Go-To.
  12. Biarkan 20% hari anda terbuka, hal ini dilakukan untuk membuat kehidupan seseorang menjadi tetap seimbang atau tidak mengalami stress karena beban pekerjaan yang dilakukan setiap hari.
  13. Gunakan teknik pomodoro atau serupa dimana teknik tersebut merupakan teknik populer yang sering digunakan oleh pengusaha-pengusaha terkenal dan sukses dalam kegiatan usahanya.
  14. Jangan henti tentang aturan 80/20, dimana aturan ini bertujuan untuk membagi penghasilan sebanyak 80% untuk kegiatan usaha dan sehari-hari, sedangkan 20% lainnya digunakan untuk menabung atau investasi jangka panjang seperti reksadana atau saham.
  15. Setelah melatih karyawan, hindari mereka. Hal ini bertujuan untuk membuat diri sendiri agar selalu fokus dan objektif dalam mengambil suatu keputusan.
  16. Lakukan hal mulai dari yang kecil, karena dari kebiasaan-kebiasaan kecil tersebut selanjutnya akan menjadi hal yang besar.
  17. Syukuri setiap pencapaian yang telah berhasil didapatkan pada setiap proses usaha yang telah berhasil dilalui.
  18. Lakukan evaluasi berkala untuk mengukur sudah sejauh mana usaha yang dilakukan tersebut memberikan keuntungan dan kebermanfaatan bagi diri sendiri dan orang lain yang ada disekitar kita.
  19. Tidak menunda pekerjaan, karena kebiasaan menunda pekerjaan tersebut adalah kebiasaan yang merugikan diri sendiri, karena seseorang akan kehilangan banyak sekali waktu yang berharga.
  20. Jangan mengeluh meskipun banyak kesulitan yang ditemui ketikaa belajar dan mencoba.
  21. Tidak malas dalam bekerja dan mempelajari hal-hal yang baru.
  22. Berteman dengan orang sukses, karena dengan berteman dengan orang-orang tersebut kita juga bisa belajar banyak hal-hal baru dan pengetahuan yang bermanfaat.
  23. Menulis cita-cita di selembar kertas. Tidak hanya diingat, tapi juga dicatat, karena hal tersebut akan membantu kita untuk mengingatkan kita akan tujuan yang ingin dicapai.
  24. Teguh pendirian, dan tidak mudah terpengaruh dengan pengaruh hal-hal negatif yang ada disekitar lingkungan kita.
  25. Berpikir positif bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya.
  26. Percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.
  27. Meluruskan Niat.
  28. Doa dan Berserah Diri.
  29. Nikmati Semua Prosesnya.
  30. Rencanakan Tujuan Secara Spesifik.
  31. Menentukan Tujuan yang Jelas dari Apa yang Ingin Diraih.
  32. Perkaya Wawasan.
  33. Membuat Rencana Secara Bertahap.
  34. Tidak Bermalas-malasan.
  35. Mencari Relasi yang Supportif.
  36. Teguh pada Pendirian.
  37. Jangan Mengeluh.
  38. Disiplin.
  39. Bisa Membagi Waktu.
  40. Tidak Sombong.
  41. Tidak Takut Gagal.
  42. Tidak Sombong.
  43. Memperluas Visi.
  44. Biarkan Diri untuk Bermimpi.
  45. Dengarkan Isyarat Tubuh.
  46. Melatih Peduli pada Diri Sendiri.
  47. Temukan Kekurangan dalam Diri Kita.
  48. Temukan Kelebihan Diri,
  49. Hidup Mempunyai Arah.
  50. Mental dan Niat.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Silfia Rahma Septiyani"

  1. Silfia Rahma Septiyani apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Silfia Rahma Septiyani, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Silfia Rahma Septiyani, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Silfia Rahma Septiyani apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Silfia Rahma Septiyani apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -