Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Revi Naysa Fahrani

Nama saya Revi Naysa Fahrani, biasa dipanggil Revi atau Rev oleh teman-teman dekat saya, saya lahir pada tanggal 12 Juli 2008, dan sekarang saya berumur 15 tahun.

Cita-cita Revi Naysa Fahrani
Cita-cita Revi Naysa Fahrani

Sebelum membaca tentang Cita-cita Revi Naysa Fahrani, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Pasya Marshella Kristina, Cita-cita Raihan Rizqi Yanuar, dan Cita-cita Raza Saputra Aji Artono.

Saya merupakan anak pertama, dan saya memiliki satu adik perempuan yang bernama Raya Serena. Ayah saya bekerja di Jakarta sebagai TNI AL dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga.

Dulu, sebelum adik saya lahir, saya dan keluarga saya tinggal di Jayapura yang lebih tepatnya berada di Papua, lalu setelah adik saya lahir akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Semarang dan menetap disana. Alamat rumah saya di jalan gotong royong RT 06 RW 03 Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang.

Motto hitup saya "kita lebih kuat dari vibranium".

Saya suka membaca komik horror, menonton film marvel, mendengarkan musik dan bernyanyi sesuai dengan suasana hati.

Cita-cita saya menjadi guru BK dan Psikolog. Saya juga suka bercanda bersama keluarga dan teman-teman, tetapi saya kurang menyukai keramaian.

Ngomong-ngomong, Mbti saya enfj dan zodiac saya Cancer, house saya di hogwarts adalah Ravenclay (fyi udah tiga kali test). Lagu kesukaan saya adalah... toxic by Britney Spears, I will be by Avril Lavigne, dan Jenny From The Block by Jennifer Lopez. Kedua film yang menjadi kesukaan saya sampai saat ini adalah Doctor Strange in The Multiverse of Madness, Evil Dead Rise, Grave Encounters.

Saya bersekolah di SD Mangkang Kulon 01 dan saat di bangku SMP saya bersekolah di SMP Negeri 28 Semarang, dan memiliki teman akrab bernama Bilqis Keysa Ernova dan Keysa Cinta Enima atau lebih dikenal sebagai duo Keysa. Bilqis duduk sebangku dengan saya, bahkan kami selalu kemana-mana bersama sampai kami dijuluki si kembar oleh teman-teman dan ibu bapak guru kami, sekarang dia bersekolah di SMK 8 Semarang, dan kamipun jarang bertemu karena jadwal kami yang padat, sedangkan Keysa... dia adalah tetangga saya dan kami masih bisa bertemu karena rumang kami berdekatan, dia sekarang bersekolah di SMAN Kesatrian 1. Saya sendiri bersekolah di SMAN 8 Semarang dan di antar jemput oleh mama saya.

Motivasi saya bersekolah di SMAN 8 Semarang adalah:
  • Walaupun SMAN 8 Semarang bukan SMA yang saya impikan, tetapi saya sangat bersyukur bisa bersekolah disini karena saya juga sadar bahwa kapasitas saya tidak sanggup untuk masuk di SMA yang favorit yang saya inginkan. Saya memilih untuk masuk ke SMAN 8 Semarang dengan alasan saya yakin di SMAN 8 Semarang, saya dapat membuat diri saya menjadi seseorang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, Nusa dan Bangsa.
  • Menurut saya SMAN 8 Semarang adalah tempat yang nyaman, serta tempat belajarnya berkualitas, sehingga saya memilih SMAN 8 Semarang, agar saya bisa menjadi siswa yang berkualitas, berprestasi, dan berakhlak mulia.
  • Di SMAN 8 Semarang, saya juga ingin mengembangkan minat dan bakat saya di bidang akademik maupun non akademik. Harapannya, dengan bimbingan oleh para guru, pelatih, dan juga kakak kelas disini, saya bisa menemukan kelebihan pada diri saya yang nantinya bisa berguna bagi masa depan saya.
  • Motivasi saya yang terakhir mengapa saya memilih untuk masuk ke SMAN 8 Semarang adalah untuk tetap melanjutkan pendidikan saya demi masa depan saya yang lebih baik. Dengan begitu, saya nanti bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni menjadi seorang guru, psikolog atau dokter hewan.

Kekurangan yang saya miliki dan cara mengatasinya:
  • Pelupa, saya sangat sering lupa saat ingin melakukan sesuai sehingga membuat saya agak kesal dengan diri saya sendiri, dan juga terkadang saat sudah dipikirkan mau bicara apa malah lupa. Cara mengatasinya adalah dengan cara menulis pada catatan dan handphone agar saya tidak lupa lagi.
  • Belum bisa mengelola waktu dengan baik. Ketika pekerjaan menumpuk dan deadline semakin dekat, saya harus menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat, sayangnya, saya tidak bisa mengelola waktu dengan baik sehingga lambat dalam mengerjakan tugas tersebut. Cara mengatasinya yaitu saya harus menulis deadline tugas, waktu belajar, dan lainnya agar saya lebih disiplin dalam mengelola waktu.

Sosok yang menginspirasi saya dalam hidup saya adalah kedua orang tua saya, karena tanpa mereka berdua yang berjuang keras untuk saya, saya tidak mungkin bisa sampai sejauh ini. Orang tua sayalah yang mengasuh, mendidik, merawat, membimbing, mengajari, memberikan semangat, dan perhatian jika saya sedang seding, dan rela berkorban tanpa meminta balas budi, serta dengan sabar dan tulus merawat saya hingga saya besar seperti sekarang ini.

Tokoh yang menginspirasi dalam hidup saya lainnya adalah ilmuwan fisikawan yang bernama Albert Einstein. Kenapa saya memilih Albert Einstein, karena tokoh tersebut memiliki jasa yang besar pada perkembangan di dunia Fisika sekaligus kontribusinya yang bisa mengubah Fisika secara keseluruhan dan membantu kebaikan pada kehidupan manusia dengan pemikirannya yang sangat jenius dan pintar, dan memberikan kontribusi kepada saya untuk memotivasi diri saya sendiri untuk belajar lebih giat dan rajin lagi agar bisa memiliki kecerdasan yang sama seperti Einstein dan menggunakan kecerdasan tersebut untuk membuat hal yang bermanfaat.

Rencana saya 10 tahun ke depan adalah menjadi guru BK atau bekerja sebagai psikolog atau pegawai bank, lalu di usia saya yang ke 28 atau 29 tahun, saya sudah mendapat pekerjaan tetap, dan saya ingin menikah dengan orang yang saya cintai lalu mempunyai anak dan tinggal di perumahan graha Padma dan hidup bahagia.

Baca Juga:

50 Langkah atau tips dari saya untuk menjadi orang yang sukses adalah:
  1. Rajin Belajar.
  2. Tingkatkan Nilai.
  3. Menjadi Salah Satu Lulusa Terbaik SMANDela.
  4. Cari Universitas Negeri.
  5. Ambil Jurusan Keperawatan.
  6. Belajar untuk Menjadi Seorang Perawat.
  7. Menguasai Skill Komunikasi.
  8. Mengendalikan Emosi.
  9. Memiliki Rasa Empati.
  10. Loyal dalam Bekerja.
  11. Teliti dan Rinci.
  12. Bekerja dalam Tim.
  13. Memiliki Imunitas Tubuh yang Baik.
  14. Bekerja Sesuai SOP.
  15. Mampu Menyeimbangkan Antara Empati dan Pengetahuan.
  16. Disiplin dalam Bekerja dan Tepat Waktu.
  17. Memiliki dan Menguasai Kemampuan Teknis, Kemampuan Manajerial, Mengelola Organisasi dan Kelompok.
  18. Inisiatif Kerja.
  19. Beretika.
  20. Menerapkan Etika.
  21. Dapat Menjaga Kebersihan Diri.
  22. Dapat Berkomunikasi dengan Baik dan Efektif.
  23. Dapat Bekerja dalam Kelompok.
  24. Memiliki Ilmu Pengetahuan dan Empati.
  25. Memiliki Mental yang Kuat.
  26. Fleksibilitas dalam Bekerja.
  27. Memiliki Kesabaran yang Tinggi.
  28. Memiliki Kreativitas Agar Aktif Berkegiatan.
  29. Memiliki Kepedulian yang Besar Terhadap Lansia.
  30. Menentukan Metode Terbaik.
  31. Jujur dalam Bekerja.
  32. Disiplin dan Tepat Waktu.
  33. Menghargai Sesama.
  34. Bekerja Keras.
  35. Konsisten.
  36. Mau Terus Belajar.
  37. Bertanggung Jawab.
  38. Memiliki Rencana dan Tujuan.
  39. Menghargai Waktu.
  40. Menambah Relasi.
  41. Mempertimbangkan Saran atau Masukkan dari Orang lain.
  42. Percaya Diri.
  43. Berani Maju dan Menghadapi Tantangan.
  44. Tidak Takut akan Kegagalan.
  45. Selalu Mengembangkan Diri.
  46. Mulai dari Skala yang Kecil.
  47. Berkomitmen.
  48. Belajar dari Pengalaman.
  49. Menikmati Proses Menuju Sukses.
  50. Berpikir Positif.
  51. Jujur pada Diri Sendiri.
  52. Disiplin dan Tanggung Jawab.
  53. Mengevaluasi Diri.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Revi Naysa Fahrani"

  1. Revi Naysa Fahrani apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Revi Naysa Fahrani, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Revi Naysa Fahrani, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Revi Naysa Fahrani apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Revi Naysa Fahrani apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -