Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Raza Saputra Aji Artono

Hallo teman-teman semuanya, perkenalkan nama saya Raza Saputra Aji Artono. Saya lahir di Kendal, 05 Oktober 2007. Saya berasal dari SMPN 16 SEMARANG, saya tinggal di DK. Jatibarang RT 04 RW 01 Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Semarang. Hobi saya jalan-jalan, dan saya bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses. 

Cita-cita Raza Saputra Aji Artono
Cita-cita Raza Saputra Aji Artono

Sebelum belajar tentang Cita-cita Raza Saputra Aji Artono, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya, Cita-cita Pasya Marshella Kristina, dan Cita-cita Raihan Rizqi Yanuar.

Dirumah, saya tinggal bersama kedua orangtua saya, dan ketiga saudara saya. Ayah saya bernama Arif Artono dan bekerja sebagai Wirausaha, Ibu saya bernama Setyorini juga bekerja Wirausaha. Kakak saya yang pertama bernama Muhammad Reza Fahlevi, yang kedua bernama Dhyta Melliany Putri bekerja sebagai buruh pabrik, dan yang ketiga bernama Ananda Rifky Sudrajat. Lingkungan rumah saya dipinggir jalan, namun udaranya belum terkotori oleh polusi, Sebelum tinggal di Semarang, saya sempat hidup di Tangerang, saya lebih nyaman tinggal disini karena saya mendapatkan teman-teman yang mendukung hobi dan cita cita saya.

Moto saya untuk teman-teman saya "Jangan jadikan manusia sebagai pelampiasan perasaan kita, jika kamu mau dihargai, manusiakanlah manusia, karma tak ada di kalender. Hargai ketika ingin dihargai, hormati jika anda ingin dihormati, jangan pernah menyepelekan orang lain".

Menurut saya prestasi tidak hanya soal kompetisi ataupun nilai, namun menurut saya prestasi adalah dimana kita dapat membuat orang lain bahagia, saya pernah mendahulukan orangtua untuk duduk di angkutan umum agar orangtua saya diperlakukan yang sama oleh orang lain. Saya dan teman-teman saya pernah membantu orang yang kecelakaan, ketika membantu orang, jangan berharap imbalan apa apa, jika kamu menjadi orang baik, kebaikanmu akan dibalas orang baik lagi, saya sudah membuktikannya.

Motivasi saya untuk melanjutkan pendidikan saya di SMAN 8 SEMARANG karena saya ingin lebih aktif lagi, lebih dari masa SMP kemarin, tidak tau kenapa, saya minat sekali untuk bergabung ke sekolah SMAN 8 SEMARANG, terutama di SMAN 8 SEMARANG ada ekskul bola basket dimana saya sangat menyukai olahraga tersebut.

KEKURANGAN SAYA DAN CARA SAYA MENGATASI MASALAH ITU
  • Pertama, Saya tidak bisa belajar secara individu seperti les privat ataupun belajar mandiri di rumah karena saya akan cepat merasa bosan, malas, dan merasa ngantuk, berbeda dengan belajar bersama sama disekolahan yang menyenangkan, cara saya untuk menghadapi masalah itu saya mengikuti bimbingan belajar dan les bersama teman-teman saya.
  • Kedua, Saya mudah mengambil keputusan tanpa memikirkan efek waktu jangka panjangnya, cara saya untuk mengatasinya saya harus lebih sabar dan menahan emosi saya.
  • Ketiga, Saya seseorang yang mudah lupa akan sesuatu, cara saya untuk mengatasi kekurangan saya itu saya harus membuat notes dan schedule, selain itu saya minta tolong keluarga atau teman untuk mengingatkan saya atas kesalahan perilaku saya.
  • Keempat, saya merasa kurang percaya diri dan malu ketika berbicara atau tampil di depan umum. Cara saya untuk mengatasi masalah itu adalah saya mencoba belajar berbicara di depan umum, aktif di dalam kelas, mengikuti ekstra dan mendapatkan teman baru yang lebih baik.
  • Kelima, saya kurang pandai untuk bersosialisasi diluar sehingga saya kurang memiliki teman, cara mengatasinya saya harus lebih berani berkenalan mencari teman, relasi dan mengikuti organisasi organisasi untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri saya.
  • Yang keenam, saya tidak memiliki skill dibidang yang saya suka atau minati, pengetahuan yang saya miliki belum mencukupi atau masih kurang, sebagai penggantinya saya harus banyak belajar tentang ilmu dari bidang yang saya suka atau minati.
  • Selanjutnya, yang ketujuh kelemehan saya yang berikutnya adalah keras kepala, bahwa tidak ada hal yang bisa mengubah pemikiran saya setelah sudah mengambil keputusan, cara mengatasi kelemahan yang saya miliki ini yakni saya harus leih berhati-hati dalam mengambil keputusan atau menerima saran dari orang lain sampai pada keberhasilan dengan lapang dada.
  • Berikutnya, yang kedelapan kelemahan atau kekurangan saya yaitu kurang menguasai bahasa asing. Kemampuan bahasa asing kerap menjadi kualifikasi utama, maka dari itu saya kurang menguasai bahasa sehingga cukup merugikan langkah saya kedepan untuk pencapaian keberhasilan.
  • Selanjutnya yang kesembilan, kelemahan atau kekurangan saya yaitu mudah untuk kecewa, mudah kecewa dengan kesalahan diri sendiri karena saya selalu merasa tidak cukup dengan diri saya dan tidak pernah merasa yakin dengan diri saya, rasa ragu bisa membuat saya kesulitan untuk mengambil keputusan dan akhirnya saya kecewa dengan keputusan saya sendiri.
  • Yang terakhir, kesepuluh kesalahan saya suka lari dari masalah, saya seringkali menghindari masalah yang ada, mulai dari perdebatan hingga menghadapi orang yang kurang menyenangkan dan akhirnya saya sulit untuk memiliki kemajuan dalam pergaulan dilingkungan manapun saya berada, cara menyikapinya saya harus mulai berani untuk menghadapi berbagai macam konflik supaya kelak jika terjadi konflik yang sama, saya bisa menyelesaikanya.

TOKOH YANG MENGINSPIRASI SAYA SAMPAI SEKARAMG: Kisah sukses Bill Gates mendirikan MICROSOFT William Henry Gates III yang lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Saat ia membeli saham dan mulai bekerja sama dengan Microsoft, pendapatan Microsoft naik besar. Dari perusahaan yang didirikannya inilah mengalir pundi-pundi yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Nilai yang dapat dijadikan acuan pengembangan usaha dari Bill Gates: kecepatan, berpikir jangka panjang, Inovasi dan kreatif, terus belajar mengembangkan diri, dan cermat membaca peluang.

Setelah 10 tahun yang akan datang, saya berharap saya bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan tidak lari dari masalah yang ada, kelak saya akan memiliki anak, dan saya tidak akan membiarkan anak saya merasakan apa yang saya rasakan. Cita-cita saya untuk 10 tahun kedepan yakni sukses diusia muda, sukses itu relatif dan menurut saya sukses yang saya harapkan adalah saya bisa membawa kedua orang tua saya ke tanah suci, dan saya berharap masih ada di sisi saya saat saya sukses nanti.

Baca Juga:

50 LANGKAH UNTUK MENCAPAI ITU SEMUA:
  1. SHOLAT 5 WAKTU.
  2. MEMINTA RIDHO ORANGTUA.
  3. BELAJAR DARI KESALAHAN KITA SENDIRI AGAR SUKSES DAN TAK HANYA JADI ANGAN-ANGAN.
  4. MENGURANGI MAKANAN SIAP SAJI AGAR BADAN SEHAT.
  5. SELALU MAU TERUS BELAJAR JANGAN MERADA PERNAH CUKUP.
  6. MEMENUHI TUBUH DENGAN AIR PUTIH YANG CUKUP.
  7. ULET DALAM MELAKUKAN SESUATU.
  8. BERKOMPETISI DENGAN SEHAT.
  9. YAKIN TERHADAP POTENI DIRI SENDIRI.
  10. MEMILIH DIRI SENDIRI UNTUK PERCAYA DIRI.
  11. BERPIKIR KRITIS.
  12. FOKUS PADA UPAYA SAYA.
  13. MENYINGKIRKAN PIKIRAN NEGATIF.
  14. KENDALIKAN KEHIDUPAN SENDIRI.
  15. KREATIVITAS DALAM HIDUP.
  16. MENGEMBANGKAN KEBERANIAN.
  17. SELALU JUJUR DALAM MENJALANKAN TUGAS JANGAN PERNAH BOHONG SEKALIPUN.
  18. MELAKUKAN HAL YANG KITA SENANGI.
  19. MENGGANDAKAN PENDAPAT.
  20. MERAIH MEDALI.
  21. BERHARAP YG TERBAIK.
  22. KELUAR DARI ZONA NYAMAN AGAR TAU DUNIA YG SEBENARNYA SEPERTI APA.
  23. KUAT SAMPAI TAMAT.
  24. BERTINDAK MESKI TAKUT.
  25. MENANAM SEBELUM MENUAI.
  26. MENETAPKAN TUJUAN.
  27. BERKOMITMEN DENGAN HAL YANG KITA TUJU.
  28. RAJIN MENABUNG.
  29. MENGHINDARI MINUM MINUMAN BERALKOHOL.
  30. YAKIN DENGAN PEMIKIRAN DIRI SENDIRI.
  31. YAKIN DENGAN POTENSI YANG KITA MILIKI.
  32. BERNALAR KRITIS.
  33. RAJIN BEROLAHRAGA.
  34. PERCAYA DIRI.
  35. TIDAK ALASAN.
  36. PERCAYA PROSES.
  37. MANFAATKAN KESEMPATAN.
  38. BELAJAR DALAM BIDANG YG TEPAT.
  39. MENGHINDARI OBAT OBATAN TERLARANG.
  40. MENJAUHI TEMAN YANG MEROKOK.
  41. MEMBANGGAKAN DAN TIDAK MENGECEWAKAN ORANGTUA.
  42. MENGEMBANGKAN POTENSI DIRI KITA.
  43. DISIPLIN DALAM KEHIDUPAN.
  44. BERANI MEMILIKI PEMIKIRAN BERBEDA DENGAN ORANG LAIN.
  45. MEMILIKI TARGET DAN TIDAK SANTAI SANTAI SAJA.
  46. KERJA KERAS.
  47. TERAMPIL DALAM MENJALANKAN TUGAS.
  48. UBAH KEGAGALAN MENJADI MOTIVASI.
  49. BANYAK BANYAK MEMBACA BUKU.
  50. MAU MENERIMA KRITIK ORANG LAIN.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Raza Saputra Aji Artono"

  1. Raza Saputra Aji Artono apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Raza Saputra Aji Artono, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Raza Saputra Aji Artono, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Raza Saputra Aji Artono apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Raza Saputra Aji Artono apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -