Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya

Halo, perkenalkan nama saya Nayla Shifa Rifnaya, nama orang tua saya Hardi Ariefianto dan Nanik Setyaningsing, saya mempunyadi dua saudara perempuan, yang pertama bernama Kayra Zahwa Rifnaya, dan yang kedua Alisha Rifnaya, saat ini saya tinggal di Semarang tepatnya di Ngalingan, Beringin.

Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya
Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya

Sebelum membaca tentang Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Muhamad Kevin Sasongko, Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum, dan Cita-cita Nandana Evan Firjatullah.

Motto hidup saya yang menurut saya bisa memotivasi adalah "Kejarlah mimpi setinggi langit sampai bisa pergi ke Thailand dan Jepang, soalnya kalo ke Mangkang gada Phuwintang Sama Yuta". Menurut saya motto hidup ini cukup menginspirasi orang di sekitar saya, karena cukup meningkatkan semangat dalam menjalani hidup ataupun dalam belajar.

Prestasi yang pernah saya dapatkan sejauh ini masih belum banyak dan harus saya capai lagi, beberapa diantaranya adalah saya pernah mendapatkan juara harapan 1 lomba mewarnai ketika saya masih SD, pernah mendapatkan juara harapan 1 lomba drumband ketika masih SD, saya juga pernah mendapatkan apresiasi dari keluarga saya karena saya telah bisa mendapatkan nilai ujian di SMP yang cukup tinggi, saya juga pernah mendapatkan juara dan apresiasi dari orang terdekat saya ketika saya maju untuk menampilkan tari dan modern dance di acara dekat rumah saya, dan kontribusi saya yang sudah saya berikan adalah saya mau berjuang sedikit demi sedikit untuk membanggakan keluar saya dan juga membuat nama saya menjadi harum. Saya juga mulai berumah diri saya sendiri untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat dan juga menjadi orang yang lebih baik dari diri saya sebelumnya.

Motivasi saya untuk melanjutkan pendidikan di SMAN 8 Semarang adalah untuk terus memperbaiki diri saya agar menjadi orang yang lebih baik lagi, dan ingin menjalankan pendidikan dengan penuh niat yang baik, agar saya tidak menyesal dikemudian hari, serta ingin mengembangkan bakat-bakat saya yang miliki, ketika saya berada di SMAN 8 Semarang melalui beberapa kegiatan yang saya minati dan juga saya bisa dalami lebih jauh.

Kekurangan pada diri saya saat ini mungkin masih cukup banyak, tetapi saya akan perbaiki sebaik mungkin, antara lain:
  • Masih sering bermalas-malasan ketika mau belajar ataupun mengerjakan aktivitas lain.
  • Saya masih menyepelekan tugas yang seharusnya saya kerjakan.
  • Saya masih suka menganggap bahwa sesuatu yang seharusnya saya perbaiki mulai detik itu juga, tetapi saya malah seperti tidak memperdulikan hal itu.
  • Kadang saya lupa untuk menjaga diri saya dari rasa lelah, lupa untuk makan dan tidak istirahat yang cukup.
  • Saya juga terkadang kadang masih suka bergantung kepada orang lain yang saya pikir hal itu bisa membantu saya walaupun tidak ada manfaatnya.
  • Saya juga terkadang merasa masih belum cukup untuk membanggakan keluarga saya.
  • Saya juga sering berpikir tidak optimis dan memilih mundur ketika ingin melakukan sesuatu atau hal baru.
  • Mungkin terkadang saya merasa tidak ingin kalah dan selalu ingin menang sendiri karena saya memandang orang lain lebih rendah dari diri saya.
  • Terdakang saya suka keceplosan dalam berbicara yang padahal pembicaraan itu tidak seharusnya saya ucapkan.
  • Mungkin dari pandangan orang lain atitut saya masih kurang dan yang harus saya lakukan adalah memperbaikinya. 

Ketika saya melihat beberapa kekurangan saya disini, cara saya mengatasinya adalah saya harus bercermin, mengapa? Karena menurut saya ketika saya bercermin saya bisa melihat semua yang ada pada diri saya, tetapi tidak saya sadari akan terlihat semuanya pada diri saya, mau itu dari atas atau bawah, depan atau belakang, pasti akan terlihat ketika saya bercermin. Maksud saya dari bercermin disini adalah kita harus sadari, lihat, dan berpikir dengan baik tentang diri saya sendiri, ketika hal itu muncul di diri saya, saya akan mencoba untuk merubah itu menjadi lebih baik lagi dan akan berusaha sekeras mungkin untuk dapat mempunyai diri yang berkualitas.

Sosok yang paling menginspirasi saya adalah ayah saya, karena saya sudah melihat betapa hebatnya ayah saya dalam berjuang di dunia ini, betapa kerasnya dia berusaha mendapatkan keberhasilan di dunia ini. Saya percaya, apa yang ayah saya lakukan dari nol sampai detik ini adalah sesuatu yang tidak mudah untuk mendapatkannya, dan ayah saya sangat optimis dan penuh semangat, serta pantang menyerah dalam menjalaninya. Saya tau masa-masa ayah saya ketika susah pada jaman dahulu, beliau sudah banyak berkorban untuk dirinya sendiri, orang tuanya, bahkah saudara kandungnya sendiri, banyak juga rintangan-rintangan yang ayah sudah ayah saya lewati waktu itu, tetapi dia tidak kenal dengan yang namanya menyerah, bahkan seberat apapun rintangannya tersebut, dia akan terus bangkit, bangkit, dan bangkit. Ayah saya bersekolah disekolah favorit pada masa SMK-nya, dia berhasil masuk di SMKN 7 Semarang dengan prestasinya yang tinggi melawan ratusan anak yang ingin masuk ke sekolah tersebut juga, sampai ayah mendapatkan sertifikat dalam jurusannya, karena nilai ayah saya sangat tinggi, unggul dalam prestasi dan tentu saja itu semua penuh dengan kerja keras. Sampai pada akhirnya ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta, dia juga kadang menggambar desain untuk beberapa proyeknya juga. Ayah saya juga orang yang sangat baik, dia mau berkorban untuk keluarganya dan sangat bertanggung jawab, saya bangga mempunyai ayah seperti beliau, maka dari itu sosok yang menginspirasi saya sampai saat ini adalah ayah saya.

Setelah 10 tahun ke depan, saya ingin cita-cita saya tercapai dan ingin menjadi orang yang sangat kaya karena saya suka belanja, jadi harus mempunyai uang atau saldo rekening yang unlimited. Jika saya sudah saat mendapatkan pasangan hidup, saya ingin mendapatkan yang seperti Jeno, Yuta, Asahi, Hyunsuk, Hanbin, Phuwintang, Pond, Perth, Off, Dew, Sing, Louis, dan semuanya yang saya mau, kalau kita tidak boleh tidak dikabulkan hehehe. Saya mau mempunyai keluarga yang sehat akal dan jasmani serta keluarga yang sangat cemara. Saya juga ingin tinggal ditempat yang damai dan jauh dari adanya keburukan di lingkungan sekitar saat ini, agar tidak berdampak kepada keluarga saya. Jangan lupa juga, saya ingin masuk surga karena di surga bisa meminta semuanya tanpa adan persyaratan.

Baca Juga:

Langkah-langkah untuk mencapai 10 tahun kedepan tersebut:
  1. Semangat.
  2. Bekerja Keras.
  3. Percaya Diri.
  4. Berpikir Positif.
  5. Disiplin.
  6. Rajin Belajar.
  7. Tingkatkan Nilai.
  8. Menjadi Siswa Berprestasi.
  9. Aktif di Sekolah.
  10. Mencari Universitas Terbaik.
  11. Ambil Jurusan yang Ingin Dicapai.
  12. Belajar Keras di Jurusan Tersebut.
  13. Berusaha Memahami Ilmu dengan Baik.
  14. Menguasai Skill Komunikasi.
  15. Teliti.
  16. Tidak Ceroboh.
  17. Beretika.
  18. Memiliki Mental yang Kuat.
  19. Memiliki Ilmu Pengetahuan yang Luas.
  20. Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama.
  21. Jujur dalam Melakukan Kegiatan.
  22. Berkomitmen.
  23. Belajar dari Pengalaman.
  24. Menikmati Setiap Prosesnya.
  25. Tanggung Jawab.
  26. Mencari Relasi.
  27. Mengevaluasi Diri.
  28. Tetap Fokus.
  29. Memiliki Ketekunan.
  30. Mandiri.
  31. Jangan Mengikuti Kata Orang Lain.
  32. Menjadi Versi Terbaik Setiap Harinya.
  33. Terus Mengembangkan Bakat.
  34. Memiliki Kreativitas.
  35. Membangun Tim yang Baik.
  36. Berani Maju.
  37. Tidak Takut Gagal.
  38. Mempunyai Inovasi.
  39. Menguatkan Iman.
  40. Banyak Bersedekah.
  41. Menjauhi Hal-hal yang Tidak Baik.
  42. Menjauhi Hal yang Tidak Berguna.
  43. Memiliki Kesabaran.
  44. Mempunyai Motto Hidup.
  45. Berani Mencoba Hal Baru.
  46. Menabung.
  47. Tetapkan Tujuan dan Rencana.
  48. Tetap Terus Berdoa.
  49. Memiliki Target Harian.
  50. Terapkan Gaya Hidup Sehat.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Nayla Shifa Rifnaya"

  1. Nayla Shifa Rifnaya apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Nayla Shifa Rifnaya, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Nayla Shifa Rifnaya, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Nayla Shifa Rifnaya apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Nayla Shifa Rifnaya apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -