Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Haloo... Perkenalkan nama saya Nabila Indah Sulistianingrum, biasa dipanggil Nabila, atau bisa juga dipanggil Bila. Ayah saya bernama Priyanta Marjaka dan Ibu saya bernama Lilik Surip. Ayah saya sudah lama meninggal dunia 1 tahun yang lalu, sedangkan Ibu saya bekerja diluar negeri, di Jiran, Malaysia. dan Ibu saya sudah lama bekerja di Malaysia kurang lebih 6 tahun dan pernah pulang 1 kali, dan ibu saya kembali lagi ke Malaysia untuk mencari nafkah keluarga saya, dan saya sering berkomunikasi dengan ibu saya lewat telepon maupun via chat, untuk mengabari kondisi setiap harinya. Saya memiliki kakak laki-laki bernama Bagas Adi Prasetyo dan saya memiliki adik bernama Nadila Indah Sulistianingrum, dia adalah kembaran saya yang paling tua. Tempat tinggal saya di Tambakaji, kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa tengah. 

Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum
Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum

Sebelum membaca tentang Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Mahendra Choirul Umam, Cita-cita Medina Azzahwa, dan Cita-cita Muhamad Kevin Sasongko.

Saya tinggal bersama kakak saya, karena saudara saya tinggalnya di desa semua. Lingkungan tempat tinggal saya sangat ramah-ramah dan menyenangkan. Moto hidup saya adalah "jika kita takut untuk gagal, kita tidak pantas untuk sukses", yang berarti jika seseorang yang takut gagal maka dalam bekerja kita tidak pantas untuk sukses dan merasakan kemajuan karir. Itu moto hidup saya untuk masa depan. Saya dulu Sekolah di SDN Tambakaji 02 dan selama 6 tahun itu saya memiliki banyak teman-teman, dan saya lalu melanjutkan jenjang pendidikan SMP, yaitu SMP Hasanuddin 6 Semarang. Alhamdulillah saya bisa melanjutkan jenjang pendidikan lagi di SMAN 8 Semarang pada tahun ini. Saya dulu pernah waktu SD mengikuti lomba Tari tradisional dan Kaligrafi, sayangnya saya belum bisa mendapat juara.

Motivasi saya di SMAN 8 adalah saya memilih SMAN 8 ini karena saya ingin melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, dan saya memilih SMAN 8 ini menjadi sekolah favorit saya saat ini. Saya ingin menciptakan dan mewujudkan SMAN 8 ini menjadi sekolah unggulan dan saya harap sekolah SMAN 8 dapat membuat saya menjadi seseorang yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, teman-teman dan keluarga. Bagi saya SMAN 8 adalah salah satu jalan bagi saya untuk mengembangkan minat potensi saya di pembelajaran atau di bidang apa pun itu. SMAN 8 ini mempunyai peluang yang bagus bagi saya untuk meraih masa depan yang cerah dan pembelajaran yang lebih baik, juga jurusannya sesuai dengan minat tersebut. Saya ingin mengikuti dan mengembangkan ekstrakurikuler yang di SMAN 8.

10 kekurangan saya diri sendiri adalah:
  • Kurang percaya diri.
  • Gugup didepan banyak orang.
  • Kurang menguasai bahasa asing.
  • Kurang fokus dalam pembelajaran.
  • Saya kurang memahami pembelajaran yang tertentu.
  • Kurang mengembangkan potensi diri sendiri.
  • Saya belum bisa bekerja kelompok dengan teman-teman.

Cara saya untuk mengatasi kekurangan saya adalah dengan cara harus memaksimalkan kualitas belajar dan lebih fokus dengan pembelajaran lainnya juga, dan saya juga harus percaya diri saat mempresentasikan hasil tugas atau diskusi kelompok dengan teman-teman dan orang lain.

Saya sangat terinspirasi artis, penulis lagu, dan penyanyi asal Indonesia yaitu : Maudy Ayunda. Kenapa saya sangat terinspirasi artis Maudy Ayunda? Karena kemampuannya dalam bernyanyi dan berakting, dan menjadi artis yang terkenal, tidak hanya itu saja Maudy Ayunda juga menginspirasi banyak orang lewat keseriusannya dalam menuntut ilmu dan kepeduliannya terhadap isu-isu pendidikan. Maudy Ayunda merupakan mahasiswa luar negeri, tepatnya ia merupakan lulusan S1 dari Oxford University jurusan PPE (Politics Philosophy and Economics) pada tahun 2016. Maudy Ayunda juga melanjutkan S2 nya di Stanford University, dengan jurusan administrasi bisnis dan pendidikan. Maudy Ayunda adalah sosok yang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki prestasi dibidang akademik. Maudy Ayunda pernah diterima program S2 di dua kampus terbaik di dunia yakni Harvard University dan Stanford University. Sosok publik figur yang patut kita teladani dan menjadikan role model terutama bagi anak muda di Indonesia untuk membuka diri terhadap berbagai macam peluang.

Pelajaran hidup yang saya dapatkan dari artis Maudy Ayunda adalah :
  • Maudy Ayunda mengajarkan kita untuk memaksimalkan waktu yang lebih baik.
  • Tetap mengutamakan pentingnya pendidikan setinggi-tingginya.
  • Mengajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri.
  • Hasil tidak menghianati usaha dari kerja keras
  • Belajar dengan sungguh-sungguh dan lebih giat.

Saya akan menceritakan sedikit planning hidup saya untuk 10 tahun kedepan, tidak ada salahnya kan kita berkeinginan, dan semoga saja apa yang saya rencanakan ini bisa terwujud. Jika berbicara tentang rencana hidup kedepan, banyak sekali rencana yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, mungkin beberapa bagian saja. Belum banyak rencana saya terpikirkan oleh saya untuk angka 10 tahun kedepan. Di tahun 2023 saya masih duduk di bangku SMA, setelah lulus itu saya akan melanjutkan jenjang pendidikan lagi di perkuliahan, saya ingin mengambil jurusan kedokteran dan ingin menyelesaikan pendidikan sampai mendapatkan gelar dokter saya, kenapa saya mengambil jurusan kedokteran, karena saya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, yang termasuk pelosok-pelosok daerah yang ada di Indonesia. Namun sebelum menjadi dokter yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar, saya tidak akan melewati waktu yang begitu besar. Semua itu membutuhkan persiapan mulai dari hal-hal kecil hingga hal yang besar. Untuk saat ini, disamping menentukan akademik, saya ingin mencoba membagi waktu untuk bisa berkecimpung di dunia organisasi, khususnya di organisasi kemahasiswaan untuk tujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan harapannya bisa menjadi seorang pemimpin yang mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik. Saya juga bisa belajar banyak tentang manajemen diri sendiri, waktu, dan sebagainya. Setelah saya mendapatkan gelar dokter, saya bercita-cita ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan membagikan ilmu yang saya miliki, dan saya ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan membantu sesama manusia dengan ikhlas agar terciptanya pemikiran dokter yang mulia tidak mementingkan uang namun yang paling penting adalah kesehatan pasien. Setelah itu saya ingin memiliki anak-anak yang shaleh dan shalihah dan saya tidak lupa juga kepada kedua orang tua saya yang telah melahirkan dan membesarkan saya dengan tulus cinta, dan saya ingin membahagiakan dan memberangkatkan orang tua saya ke tanah suci, Mekkah. Saya ingin menjadi istri yang baik bagi keluarga saya dan tak lupa selalu mengunjungi rumah orang tua saya nanti.

Baca Juga:

50 langkah saya untuk 15 tahun kedepan adalah:
  1. Tentukan tujuan sejak dini.
  2. Percaya diri.
  3. Mengatur rencana.
  4. Niat.
  5. Menaruh mimpi untuk mencapai kesuksesan.
  6. Breakdown langkah untuk mencapai tujuan.
  7. Beri batas waktu.
  8. Ingin mempunyai rumah mewah.
  9. Evaluasi sambil menjalani.
  10. Taati apa yang sudah disusun.
  11. Memiliki motivasi dan mindset positif.
  12. Cari tahu minat dan bakat.
  13. Terus tingkatkan keterampilan.
  14. Susun sesuai tugas dan tanggung jawab.
  15. Lakukan review.
  16. Tentukan prioritas.
  17. Mulai bersyukur.
  18. Berhenti membandingkan.
  19. Ingin menjadi seorang yang sukses.
  20. Menikmati proses.
  21. Tulis untuk rencana masa depan.
  22. Memiliki sikap yang pemberani.
  23. Memiliki mimpi yang besar.
  24. Fokus terhadap tujuan.
  25. Menjalani pola hidup yang sehat.
  26. Pemantauan masa depan.
  27. Belajar untuk yakin pada diri sendiri.
  28. Pelaksanaan masa depan.
  29. Atur strategi.
  30. Berinvestasi untuk masa depan.
  31. Memotivasi kepada orang lain.
  32. Mengisi waktu luang.
  33. Melihat hidup kedepan jangan kebelakang.
  34. Tentukan tujuan.
  35. Membaca trend dan karir untuk masa depan.
  36. Jangan menyerah.
  37. Tingkatkan skill sesuai passion.
  38. Lebih mencintai diri sendiri.
  39. Belajar dari pengalaman orang lain.
  40. Identifikasi tujuan.
  41. Pencapaian tujuan.
  42. Manajemen waktu.
  43. Alokasi dana untuk masa depan.
  44. Jangan ragu untuk mengambil komitmen.
  45. Terus belajar atau berkembang.
  46. Selalu optimis.
  47. Berani mencoba hal yang baru.
  48. Disiplin yang tinggi.
  49. Tetapkan sasaran atau Target.
  50. Teguh pendirian.

Sekian dari cerita saya Nabila Indah terimakasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Nabila Indah Sulistianingrum"

  1. Nabila Indah Sulistianingrum apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Nabila Indah Sulistianingrum, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Nabila Indah Sulistianingrum, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Nabila Indah Sulistianingrum apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Nabila Indah Sulistianingrum apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -