Pinned

Cita-cita Muhammad Syavirgio Sulaiman

Perkenalkan nama Saya Muhammad Syavirgio Sulaiman atau biasa dipanggil Gio, bapak saya bernama Sumpono beliau bekerja di KTI atau Kawasan Tugu Industri, beliau bekerja sebagai KB atau sering disebut sebagai kuli barang. Ibu saya bernama Atik Sugiyati, beliau bekerja sebagai ibu rumah tangga. Saya memiliki dua kakak perempuan, kakak pertama saya bernama Aprialini Widarsih atau biasa dipanggil Lia. Kakak kedua saya bernama Dwi Anggraini atau biasa dipanggil Wiwid. Saya dan kakak saya masih tinggal bersama kedua orang tua saya. Saya hidup dilingkungan yang bisa dibilang baik. 

Cita-cita Muhammad Syavirgio Sulaiman
Cita-cita Muhammad Syavirgio Sulaiman

Sebelum membaca cita-cita saya, terlebih dahulu baca cerita tentang: Ferga Briliant An-nafi [klik], Gita Rizky Salsabilla [klik], dan Manisa Putri Vega Cantika [klik].

Saya memiliki moto hidup yang sangat menginspirasi saya yaitu "don't dream but do" yang artinya jangan bermimpi tapi lakukan.

Saya pernah bersekolah di TK PGRI 115, saya merupakan lulusan atau alumni dari SDN Tugurejo 01, kemudian saya melanjutkan sekolah saya dari SD ke SMP tepatnya di SMPN 18 Semarang, kemudian setelah saya lulus dari SMP, saya melanjutkan pendidikan saya dari SMP ke SMA, tepatnya di SMAN 8 Semarang. Saya dari sd sudah mengenal namanya bola voli, dari hobi bermain bola voli sejak SD itulah saya mendapatkan banyak prestasi yang saya dapat dari hobi saya, yaitu bermain bola voli. Mulai dari juara bola 1 bola voli tingkat kecamatan, setelah itu saya mendapatkan piagam lagi yaitu juara 3 POPDA bola voli putra, setelah itu saya mendapatkan piagam lagi yaitu juara 3 O2SN voli putra. 


Setelah dari SD sekarang lanjut ke SMP, di SMP saya mendapatkan piagam kembali yaitu juara 2 Lomba bola voli putra Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di SMK Futuhiyyah Mranggen, setelah sembilan tahun pernah juara voli, kemudian saya menjadi anggota karang taruna dan saya juga pernah menjadi panitia hewan qurban. Setelah semua itu saya lalui, saya melanjutkan sekolah saya di SMAN 8 SEMARANG yang membuat belajar saya lebih termotivasi karena lulus di SMA NEGERI 8 SEMARANG, saya insyaallah akan melanjutkan pendidikan saya sebagai abdi negara lebih tepatnya sebagai Anggota TNI ANGKATAN LAUT, maka dari itu saya akan benar-benar belajar dengan giat di SMA NEGERI 8 SEMARANG.

10 kekurangan yang ada pada diri saya adalalah: 
  • Saya kurang bisa bergaul dengan banyak orang, cara saya mengatasi hal itu adalah saya selalu menarik nafas dalam, lalu saya akan membayangkan hal lucu dan unik, saya sangat takut dengan keramaian, maka dari itu saya selalu membayangkan tentang hal-hal lucu. 
  • Saya sangat lemah dalam pelajaran matematika, maka dari itu saya selalu semangat dalam belajar matematika.
  • Saya sangat kurang bisa berkonsentrasi apabila belajar dalam keadaan ramai, maka dari itu saya ketika belajar dirumah saya selalu belajar dengan mendengarkan musik. 
  • Saya sangat lemah dalam menggambar, maka dari itu saya selalu belajar walaupun tidak sering.
  • Saya sebenarnya juga sangat lemah dalam pelajaran menari, maka dari itu saya belajar walaupun saya juga tidak sering menari.
  • Saya juga mudah panik ketika tampil didepan banyak orang, mengenai hal itu saya selalu memotivasi diri sendiri untuk tenang dan tidak panik ketika tampil didepan banyak orang.
  • Saya juga terkadang suka lupa mengenai pelajajaran, maka dari itu saya selalu mencatat apa yang saya pelajari dalam setiap pelajaran. 
  • Saya juga kurang bisa dalam pelajaran bahasa Jawa, maka dari itu saya belajar dengan giat untuk mengatasi hal tersebut.
  • Saya sangat kurang bisa fokus kepada pelajaran apabila ada yang berisik, maka dari itu saya selalu melatih fokus saya dengan cara menentukan suatu titik yang ada didepan mata saya. 
  • Saya sangat kurang bisa mengenai pelajaran fisika, maka dari itu saya berusaha sangat keras agar bisa pelajaran fisika. 
  • Saya juga kurang mengerti mengenai menghitung, maka dari itu saya berusaha sangat keras bagaimana cara menemukan hitungangan suatu soal. 
  • Saya selalu kurang percaya diri, maka dari itu saya selalu berusaha untuk percaya kepada diri sendiri.
  • Saya selalu menyanyi untuk meningkatkan kepercayaan diri saya.

Tokoh yang sangat menginspirasi bagi saya adalah Yuji Nishida dia adalah atlet voli putra dari timnas Jepang. Kenapa saya sangat terinspirasi oleh yuji nishida, karena dia adalah atlet profesinal yang baik dan ramah serta sudah banyak prestasi yang telah dia raih untuk timnas bola voli putra Jepang, diantaranya best server:jepang v league division 1 2018\19, serta best server world cup 2019 dan bisa membuat Jepang menang melawan brazil dan memutuskan tali kekalahan Jepang terhadap brazil, maka dari itu saya sangat terinspirasi oleh Yuji Nishida. 

Saya membayangkan 10 tahun kedepan saya akan menjadi orang yang sukses dan mapan serta dapat membanggakan orang tua saya dan saya bisa menjadi orang yang banyak uang serta bisa meraih apa yang saya impikan dan bisa menuhi semua kebutuhan saya serta orang tua dan keluarga saya, yaitu istri saya dan anak anak saya serta saya akan menajadi orang yang sangat bertanggung jawab serta dapat membangun rumah sendiri dan membeli motor impian saya, dengan uang jeri payah saya sendiri, serta bisa membantu orang-orang yang sangat membutuhkan pertolongan saya, dan insyaallah saya akan menaikkan haji orang tua saya. Saya akan membuat orang tua saya senang dimasa hari tuanya kelak dan saya akan menjadi orang yang sangat berguna kelak dimasa depan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita saya yaitu sebagai tentara angkatan laut, lebih tepatnya saya akan menjadi kapten kapal dan akan mengomandoi seluruh awak kapal yang ada dikapal perang saya kelak. Saya akan menjadikan lingkungan saya menjadi lebih baik, dan saya akan membangunkan atau merenovasi rumah orang tua saya menjadi lebih baik, dan saya akan berusaha keras untuk tidak menggecewakan orang tua saya, dan saya akan membungkam mulut orang-orang yang meremehkan saya dan orang tua saya.

BERIKUT ADALAH 50 LANGKAH ATAU URUTAN UNTUK MENCAPAI DIRI SAYA 10 TAHUN KEDEPAN:
  1. Belajar dengan giat.
  2. Berusaha dengan keras dan semangat.
  3. Jangan pernah takut mencoba.
  4. Menjaga pola makan.
  5. Menjaga kesehatan.
  6. Menjaga pola tidur.
  7. Selalu berdoa dan betawakal kepada Allah SWT.
  8. Dan selalu memotivasi diri sendiri untuk tidak gampang menyerah.
  9. Belajar bertanggung jawab.
  10. Harus bisa berpikiran dewasa.
  11. Berteman dengan orang yang baik serta berpikiran luas.
  12. Selalu memperhatikan guru ketika menerangkan.
  13. Dan jangan mudah terpenggaruh oleh omong kosong orang lain.
  14. Menghormati orang yang lebih tua.
  15. Menghargai pendapat orang lain.
  16. Mematuhi orang tua.
  17. Bersikap disiplin.
  18. Membantu orang yang kesusahan.
  19. Bersikap tidak egois.
  20. Selalu disiplin waktu.
  21. Mematuhi peraturan sekolah.
  22. Belajar mengendalikan emosi.
  23. Tidak usah pacaran fokus kepada apa yang kamu impikan.
  24. Rajin membaca buku agar memperluas wawasan.
  25. Selalu bangun pagi.
  26. Tidak meremehkan pekerjaan orang lain.
  27. Selalu bersikap baik.
  28. Salat tepat waktu dan mengaji.
  29. Jangan sombong.
  30. Selalu berpikiran positif.
  31. Tinggalkan hal yang tidak penting.
  32. Bersyukur.
  33. Selalu optimis.
  34. Percaya diri.
  35. Sabar.
  36. Kerja keras.
  37. Jadilah diri sendiri.
  38. Tidak boleh insecure.
  39. Menjaga toleransi.
  40. Mematuhi norma-norma dimasyarakat.
  41. Bersikap ramah.
  42. Menjaga tali silaturahmi.
  43. Jangan muadah terprovokasi oleh orang lain.
  44. Jangan terpengaruh oleh hal hal negatif.
  45. Menghindari kata kata yang kurang pantas.
  46. Bersikap baik dengan saudara.
  47. Menjaga atitut.
  48. Bersikap baik kepada teman.
  49. Mengikuti kegitan yang ada dimasyarakat.

5 komentar:

  1. Muhammad Syavirgio Sulaiman apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Muhammad Syavirgio Sulaiman, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Muhammad Syavirgio Sulaiman, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Muhammad Syavirgio Sulaiman apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Muhammad Syavirgio Sulaiman apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2514-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things come from small things -