Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Citra Amelia Maharani

Hai perkenalkan nama ku Citra Amelia Maharani, aku biasa dipanggil Citra. Aku lahir di kota Semarang 03 November 2007, sekarang umurku 15 tahun dan nanti akhir tahun tepatnya bulan November umurku akan bertambah menjadi 16 tahun. Sekarang aku bersekolah di SMA Negeri 8 Semarang, dan aku berada di kelas X-3. Pelajaran favoritku tergantung seberapa seru cara gurunya mengajar. Hobi ku bermain game seperti game, membaca novel/au, scroll tiktok, dan mendengarkan musik.

Cita-cita Citra Amelia Maharani
Cita-cita Citra Amelia Maharani

Sebelum membaca Cita-cita Citra Amelia Maharani, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Arfan Akhmad Fairus, Cita-cita Athaya Resendriya Susanto, dan Cita-cita Aziz Saputra.

Aku merupakan anak tunggal. Ayah ku bernama M. Yusuf Iskandar dan Mamah ku bernama Indah Krisna Susanti. Lingkungan tempat tinggal ku cukup nyaman karena aku bertetanggaan dengan kerabat kerabatku. Dan sehari hari aku selalu bermain dengan kerabatku, kita panggil saja dia mbak Yaya karena dia yang paling dekat denganku diantara kerabat-kerabat yang lain, kita selalu bermain bersama, jalan-jalan bersama, meskipun aku anak tunggal tapi aku tidak pernah merasa kesepian.

Segitu dulu perkenalan dari aku, sekarang aku mau nulisin moto hidup ku nih, baca baik-baik yaa, siapa tau bisa menginspirasi kalian, motivasinya adalah "memang tidak selalu mudah, tapi itulah hidup. Jadilah kuat karena ada hari-hari yang lebih baik didepan". Itu motto hidup aku, semoga bisa menginspirasi kalian buat tetap semangat menjalani hidup walaupun kalian punya masalah tetap harus semangat yaa gaboleh nyerah. Sekarang aku bakal nyeritain prestasi yang udah aku capai selama 9 tahun terakhir ini apa aja. Mulai dari SD aku sering ikut lomba mulai dari MAPSI, Pesta Siaga (pramuka), pramuka garuda, dan paskibra. Dari lomba itu yang dapet juara cuma yang Pesta Siaga (pramuka) sama paskibra. Pesta Siaga juara 1 tingkat kecamatan, paskibra juara 1 tingkat kecamatan, juara 2 tingkat kota. Masa SMP aku ga ikut lomba apa-apa, ada lomba paskibra tapi cuma jadi cadangan meskipun jadi cadanga tapi waktu menang ikut dapet piagam hehehe.

Motivasi aku melanjutkan sekolah di SMA Negeri 8 Semarang adalah karena sekolahnya dekat dari rumah, ektrakurikulernya bermacam-macam. Mungkin itu dulu motivasi aku, bisa jadi nanti bertambah lagi.

Disini aku bakal nulisisn 10 kekurangan aku:
  • Pertama: aku suka ngerasa insecure, cara mengatasinya mungkin dengan cara merawat diri dengan mulai rutin menggunakan skincare.
  • Kedua: aku orangnya suka gugup kalo berbicara didepan banyak, dan orang cara mengatasinya adalah dengan cara percaya diri aja selagi yang kita lakukan itu benar.
  • Ketiga: aku orangnya ga jago public speaking cara mengatasinya mungkin dengan cara membiasakan berlatih public speaking dengan cara bicara sendiri, tapi anggap saja kita sedang berbicara didepan banyak orang.
  • Keempat: belum bisa mengelola waktu dengan baik dan cara mengatasinya mungkin dengan cara menjadwalkan hal apa saja yang akan dilakukan pada hari itu.
  • Kelima: keras kepala.
  • Keenam: selalu menjadi orang yang gak enakan, dan cara mengatasinya mungkin dengan cara jangan terus terusan bilang iya kalo kamu sebenarnya gamau.
  • Ketuju: kurang percaya diri, cara mengatasinya mungkin dengan cara berhenti membandingkan diri dengan orang lain, jangan berfikiran "kok orang lain bisa tapi aku gabisa", buang jauh-jauh pemikiran seperti itu, kita percaya aja sama apa yang bakal kita lakuin selagi yang kita lakuin benar, kenapa kita harus malu.
  • Kedelapan: suka menunda-nunda pekerjaan, cara mengatasinya mungkin dengan cara jika ada pekerjaan atau tugas sebisa mungkin langsung dikerjakan, jangan karena deadline-nya lama terus malah ditunda-tunda. 
  • Kesembilan: sulit percaya orang lain, cara mengatasinya mungkin dengan cara jangan selalu berfikiran negatif kepada orang tersebut karena terkadang berfikiran negatif kepada seseorang membuat kita sulit percaya kepada orang tersebut.
  • Kesepuluh: mudah kecewa, cara mengatasinya mungkin dengan cara jangan terlalu berharap kepada sesuatu agar sesuai dengan ekspetasi kita.

Sosok yang paling menginspirasi dalam hidup aku adalah Stephen Hawking. Profesor Stephen Hawking telah menjadi tokoh dunia yang menarik, yang mungkin menurut kebanyakan orang dengan kondisinya yang berketerbatasan. Meski memiliki keterbatasan fisik tersebut, Hawking tetap menghasilkan berbagai karya ilmiah yang bermanfaat bagi banyak orang. Karena kondisi neurologistnya, Hawking tidak dapat keluar dari kursi rodanya selama hampir 42 tahun. Dan tidak hanya itu, pria ini bahkan tidak bisa berbicara selama hampir 28 tahun. Tapi ini bukan alasan Hawking untuk berhenti bekerja dibidang sains. Ia tidak pernah menyerah dengan keterbatasannya dan tetap haus akan ilmu pengetahuan dan menunjukkan kepada dunia hal-hal menakjubkan tentang sains. Kejeniusan Stephen hawking sudah tidak perlu diragukan lagi dan telah diakui dunia.

Aku juga akan menceritakan diriku 10 tahun kedepan, aku ingin bekerja menjadi apoteker. Kenapa aku kok pengen jadi apoteker, sebenarnya alasannya agak nyeleneh, tapi gapapa hehehe, aku pengen jadi apoteker karena aku suka bau obat :), aku pengen punya pasangan yang royal dan loyal, aku pengen tinggal dilingkungan yang nyaman, damai, punya tetangga yang baik-baik. Pengen punya keluarga yang harmonis. Pengen jadi orang kaya, biar bisa bagi-bagi sedekah, terus bisa belanja tanpa liat harga, pengen bisa banggain mamah sama ayah, ingin memiliki usaha sendiri, udah itu aja deh, hehehe semoga terkabul.

Baca Juga:

50 langkah urutan untuk mencapai diriku 10 tahun kedepan:
  1. Tentukan tujuanmu.
  2. Temukan alasannya.
  3. Manfaatkan waktu dengan baik.
  4. Fokus terhadap tujuan.
  5. Percaya diri.
  6. Terus berfikir positif yakin pasti bisa.
  7. Pelajari setiap bertemu dengan kegagalan.
  8. Belajar dengan sungguh-sungguh.
  9. Memahami materi yang akan digunakan untuk mendaftar kuliah farmasi.
  10. Mengambil paket kurikulum merdeka yang sesuai dengan jurusan yang diinginkan.
  11. Memiliki visi yang jelas.
  12. Tetapkan rencana tindakan.
  13. Meminta dukungan orangtua.
  14. Tidak perlu terburu-buru.
  15. Mengumpulkan inspirasi dari buku.
  16. Ciptakan tujuan untuk dicapai, bukan dihindari.
  17. Cari tahu kemungkinan tercapainya tujuanmu.
  18. Tentukan tujuan secara spesifik.
  19. Tentukan peringkat tujuan.
  20. Pertimbangkan dampaknya.
  21. Kenali kendala yang mungkin timbul.
  22. Segera lakukan tujuanmu.
  23. Lakukan secara rutin.
  24. Buatlah catatan progress.
  25. Sediakan waktu untuk istirahat sejenak.
  26. Di kelas 12 mengikuti snbp.
  27. Memilih jurusan farmasi.
  28. Jika diterima dikampus impian selalu belajar.
  29. Mengurangi bercanda tentang pembelajaran.
  30. Mengikuti praktik dilab.
  31. Mengikuti berbagai ujian.
  32. Membuat skripsi.
  33. Jika skripsi di acc oleh dospem bisa untuk memulai siding.
  34. Jika sudah mendapat gelar apoteker.
  35. Memberikan penghargaan kepada diri sendiri.
  36. Melamar pekerjaan menjadi apoterker di salah satu apotek.
  37. Jika dterima mulai bekerja menjadi apoteker.
  38. Sudah mendapat gaji pertama jangan lupa untuk menabung demi masa depan.
  39. Mempercantik diri agar mendapat jodoh yang royal dan loyal.
  40. Jika sudah mendapat jodoh mulalilah rumah tangga kalian dari nol.
  41. Jika mempunyai rezeki lebih buatlah bersedekah.
  42. Membuat tabungan masa depan.
  43. Mulai membangun rumah dilingkungan yang diimpikan.
  44. Terus bekerja keras untuk membahagiakan keluarga dan diri sendiri.
  45. Memiliki keluarga yang harmonis.
  46. Membanggakan orangtua.
  47. Mencari tanah kosong untuk membangun pabrik dari hasil usaha sendiri.
  48. Memiliki banyak karyawan.
  49. Membuka beberapa cabang toko.
  50. Toko-toko tersebut diisi dengan usaha sendiri.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Citra Amelia Maharani"

  1. Citra Amelia Maharani apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Citra Amelia Maharani, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Citra Amelia Maharani, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Citra Amelia Maharani apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Citra Amelia Maharani apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -