Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Ibnaty Salsabila Lirabbiha

Assalamu'alaikum wr.wb. Halooo, perkenalkan nama saya Ibnaty Salsabila Lirabbiha saya berasal dari SMP NEGERI 16 SEMARANG saat ini saya berada di kelas X-3, saya disini sebagai pelajar di SMA NEGERI 8 SEMARANG, Nama orangtua saya adalah Bapak Abdul Rochman dan Ibu saya bernama Sugiyanti. Pekerjaan Ayah saya adalah wiraswasta dan Ibu saya sebagai ibu rumah tangga, saya disini sebagai anak tunggal dari bapak Abdul Rochman dan ibu Sugiyanti, Saya tinggal di Karanganyar, lingkungan yang saya tinggali juga baik dan saya juga nyaman, moto hidup saya adalah "Ilmu lebih berharga dari harta, tidak akan pernah habis meskipun terus dibagikan kepada orang lain, bermimpilah semaumu dan kejarlah mimpi itu sampai tercapai dengan terus belajar, jika dia bisa, kamu juga bisa". 

Cita-cita Ibnaty Salsabila Lirabbiha
Cita-cita Ibnaty Salsabila Lirabbiha

Sebelum membaca tentang Cita-cita Ibnaty Salsabila Lirabbiha, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Fakhri Haidar Bahri, Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa, dan Cita-cita Ginta Khansa Dewantari.

Setelah menyampaikan moto hidup saya, saya juga akan menceritakan perjalanan pendidikan saya mulai dari SD hingga SMP bersama dengan teman-teman saya yang selalu ada di samping saya, mulai dari saya SD kelas 1 saya disini bersekolah di SD Karanganyar 02, waktu itu juga adalah waktu yang mengasyikan bagiku dan awal itu juga saya mendapatkan teman yang asik dan seru, dan bisa dibilang bersahabat dari SD hingga SMA sekarang ini, sejak saat itu sering main bersama dan jalan-jalan bersama-sama. Sampai waktu kelulusan tiba, saya masih bersama mereka walaupun waktu itu zaman Corona, zaman dimana adanya virus yang mengharuskan kita PJJ mulai dari kelas 6 hingga kls 7 atau 8, dan inilah nama teman saya waktu SD ada Ayu, Ani, Vianna, Atikah, Malika, Hanifah, Mahmudah, Evi, Asya, Tasya, Keysha, dan lainnya.

Akan tetapi waktu SMP kita berpisah dan bersekolah di SMP keinginan masing-masing, tetapi saya juga memiliki teman yang begitu baik saat di SMP yang bernama Azra, Nabila, Sava, dimana mereka semua adalah teman yang sangat baik pada saya walaupun beda sekolah pastinya, saya juga bahagia berteman dengan mereka, lalu sekarang kita berpisah, dan ya sekarang di SMA bisa kumpul kembali seperti waktu SD akan tetapi teman saya waktu SMP tidak bisa masuk ke SMA 8 karena kegeser dengan yang nilai yang lebih tinggi. Walaupun tidak satu SMA lagi, kita masih tetap berteman seperti waktu SMP, dan masih saling berkomunikasi ataupun main bersama walaupun tidak bisa satu sekolah lagi. Lalu waktu SMP saya pernah mengikuti lomba paskibra akan tetapi kalah, lalu saya mengikuti lomba rebana dan Alhamdulillah menang, saya juga mengikuti organisasi di lingkungan masyarakat juga. Saya memilih SMA ini dengan alasan saya yakin SMAN 8 Semarang, dapat membuat saya menjadi seseorang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan bangsa.

Kekurangan yang ada di dalam diri saya adalah:
  • Kurang percaya diri dalam public speaking: cara mengatasinya adalah dengan meningkatkan kemampuan saya dalam berbicara di depan umum, terutama ketika presentasi atau pidato.
  • Belum bisa mengelola waktu dengan baik: cara mengatasinya dengan mengelola waktu dengan baik dengan mengatur jadwal belajar, tidur, bermain game, dan bermain.
  • Tidak mau mengambil resiko: cara mengatasinya dengan lebih berani mengambil inisiatif dan risiko dalam beberapa situasi, terutama ketika keputusan harus diambil dengan cepat.
  • Kurang sabar: cara mengatasinya dengan melatih kesabaran lagi, sebab, saya sadar untuk menyelesaikan tugas harus diimbangi dengan fokus, teliti, dan sabar, sehingga bisa menghasilkan yang terbaik untuk nilai di sekolah.
  • Sulit mengambil keputusan: cara mengatasinya adalah dengan jangan ragu untuk mengambil keputusan dan siap menerima resiko.
  • Terlalu introvert: cara mengatasinya adalah dengan mencoba bersosialisasi dengan orang lain disekitar kita agar mudah untuk berkomunikasi.
  • Sulit untuk bertanya: cara mengatasinya adalah dengan jangan takut mengungkapkan apa yang ingin kamu ungkapkan dan jangan takut salah.
  • Suka menunda tugas sekolah: cara mengatasinya adalah dengan mengerjakan tugas sekolah selepas pulang sekolah agar tidak menunda tugas, atau bisa dengan mengerjakan di sekolah agar di rumah tidak lupa.
  • Kurang adanya komunikasi: dengan cara mencoba berkomunikasi dengan teman sekelas agar mendapat informasi yang disampaikan oleh guru.
  • Sering mengeluh: dengan cara mencoba agar tidak mudah mengeluh, selalu bersabar, tabah dalam segala apapun, dan mencoba hal-hal yang baru dan tidak takut akan kegagalan.

Sosok yang paling menginspirasi hidup saya adalah dokter dan pengusaha karena mereka dengan gigih dan niat dalam mencapai impiannya walaupun mereka jatuh berkali-kali tetapi mereka tetap gigih dalam mencapai tujuan, merekalah yang menjadi inspirasi dalam hidup saya untuk mencapai impian yang saya impikan. Pelajaran hidup yang bisa saya ambil dari dokter dan pengusaha adalah tidak mudah menyerah, bertutur bahasa yang baik, sopan, jujur, dan tepat sasaran, tidak takut akan kegagalan, dan berani mengambil resiko, dan mengambil keputusan yang tepat.

Membayangkan 10 tahun ke depan saya akan menjadi pengusaha yang sukses, saya akan membahagiakan orang tua dan memberi sedekah kepada orang yang tidak mampu dalam hal ekonomi, jika saya berhasil sukses saya akan tetap menjaga kestabilan kinerja saya, saya pastikan untuk terus maju dan terus berkembang, untuk rumah saya, saya akan membeli rumah yang cocok dan nyaman bagi keluarga saya, keluarga saya akan saya pastikan mereka menikmati masa depan saya, dan pasti akan membagikan makanan kepada tetangga ketika saya memasak lebih, dan mencoba berbaur dengan tetangga lain dan jika saya sukses maka saya juga akan membuat rumah kucing, agar kucing liar tidak kedinginan atau kelaparan lagi di luar sana.

Baca Juga:

Untuk mencapai semua itu saya akan membuat list agar impian saya menjadi pengusaha terwujud dengan dukungan orang tua saya pastinya dan keluarga besar saya:
  1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain.
  2. Berani mencoba hal yang babaru
  3. Berani mengambil rresiko.
  4. Menabung mulai dari ssekarang.
  5. Mengembangkan potensi dan keterampilan.
  6. Tetapkan tujuan dari awal.
  7. Belajar dari kesalahan.
  8. Nikmati prosesnya tanpa adanya mmengeluh.
  9. Belajar dengan giat dan serius.
  10. Tidak takut akan kegagalan.
  11. Membuat jadwal untuk mengatur waktu tidur, makan, belajar, dan lainnya.
  12. Membatasi lingkup pertemanan, buang yang toxic.
  13. Membatasi lingkup pertemanan, buang yang toxic.
  14. Jangan mudah menyerah dalam hal apapun.
  15. Sabar.
  16. Olahraga secara teratur dan rutin.
  17. Makan makanan yang sehat dan bergizi.
  18. Perhatikan pola makan.
  19. Memiliki motivasi yang kuat.
  20. Cari tahu minat dan bakat
  21. Tingkatkan skill sesuai passion mu.
  22. Menyusun visi dan misi.
  23. Lakukan evaluasi pada diri sendiri.
  24. Fokus pada kelebihan, dan memperbaiki kelemahan.
  25. Fokus terhadap passion yang dimiliki.
  26. Percaya pada diri sendiri.
  27. Melatih public speaking agar tidak gugup saat presentasi.
  28. Bekerja keras untuk mencapai impian.
  29. Semangat dalam menggapai ilmu atau impian.
  30. Mempunyai keyakinan pada diri sendiri.
  31. Pantang menyerah.
  32. Buat rutinitas yang mendukung.
  33. Membuat rancangan jangka panjang.
  34. Kenali tantangan yang akan dihadapi.
  35. Bertindak baik kepada orang lain.
  36. Selalu berpikir positif.
  37. Jangan takut untuk bertanya kepada orang lain.
  38. Mengembangkan hobi dan bakat yang dimiliki.
  39. Cari informasi sebanyak mungkin.
  40. Bersyukur atas nikmat yang di berikan.
  41. Berteman dengan orang-orang yang menyenangkan.
  42. Mengembangkan kemampuan dan potensi diri.
  43. Tentukan skala prioritas.
  44. Rajin membaca buku dan mencari wawasan.
  45. Terus tingkatkan ketrampilan.
  46. Jangan malas untuk belajar.
  47. Menjadi pribadi yang baik.
  48. Mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berkembang.
  49. Mulai berlatih untuk menghadapi keadaan dimasa depan.
  50. Buat target tabungan.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Ibnaty Salsabila Lirabbiha"

  1. Ibnaty Salsabila Lirabbiha apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Ibnaty Salsabila Lirabbiha, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Ibnaty Salsabila Lirabbiha, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Ibnaty Salsabila Lirabbiha apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Ibnaty Salsabila Lirabbiha apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -