Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa

Halo perkenalkan nama saya Felani Nuri Ardhani Sadiwa biasa dipanggil Fell atau Lanii. Saya dari X-3, saya anak dari bapak Mukhamad Saadi dan ibu Sri Wahyuti. Orang tua saya memiliki pekerjaan sebagai karyawan swasta. Saya anak pertama dari 2 bersaudara, saya juga mempunyai adik yang bernama Mukhamad Gibran Al-Fatih yang biasa di panggi Gibran. Sekarang saya bertempat tinggal di Jalan Tegalirik RT 04 RW 05.

Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa
Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa

Sebelum membaca tentang Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Eka Mawar Puspita Sari, Cita-cita Exsa Surya Effendy, dan Cita-cita Fakhri Haidar Bahri.

Saya memiliki moto hidup, "tujuh tambah tujuh sama dengan empat belas, tetap belajar walaupun malas". Saya dulu bersekolah di MI Ianatusshibyan, lalu melanjutkan sekolah di SMPN 28 Semarang, sedari MI, saya mempunyai 4 teman baik diantaranya yaitu Zahri, Rembulan, Septi, dan Najwa. Yang paling dekat dengan saya adalah Zahri, karena selain dia teman saya dari MI dia juga sepupu saya.

Selama saya bersekolah di SMPN 28 Semarang, saya pernah berkontribusi dalam acara pameran seni yang diadakan sekolah saya waktu SMP, saya yang bertanggung jawab mengenai dekorasi, penyeleksian karya seni, dan merevisi karya seni. Motivasi saya masuk SMAN 8 Semarang karena disuruh mamah, selain itu juga untuk menambah ilmu serta wawasan yang luas, sehingga saya bisa mengembangkan potensi yang saya miliki di SMandela ini.

Sebagai seorang manusia tentunya saya memiliki kekurangan, kekurangan saya antara lain adalah:
  • Perfeksionis. Bisa dibilang saya adalah orang yang menyukai kesempurnaan terkadang hal yang saya kerjakan harus terlihat sempurna dimata orang lain, oleh karna itu saya biasanya suka memperlihatkan hasil kerja saya kepada orang lain untuk meminta pendapat orang lain atau kakak saya terlebih dahulu sebelum diperlihatkankan kepada guru.
  • Gugup didepan banyak orang. Terkadang jika ada tugas presentasi di depan kelas saya merasa gugup, dan untuk menyikapi rasa gugup saya, biasanya saya memakan permen terlebih dahulu dan menenangkan diri.
  • Terlalu fokus pada diri sendiri. Terkadang saya terlalu fokus pada diri sendiri sehingga menyepelekan teman, tapi karena saya memiliki teman yang baik jadi bisa memaklumi sifat saya yang itu.
  • Belum mahir menggunakan aplikasi. Terkadang saya kesulitan untuk menggunakan aplikasi, oleh karena itu saya suka menonton tutorial di YouTube atau meminta tolong pada teman.
  • Belum bisa mengelola waktu dengan baik. Terkadang saya suka membuang-buang waktu dengan kegiatan yang tidak terlalu penting. Saya adalah orang yang tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik, tapi biasanya saya suka dinasehati mama saya karena saya tidak bisa memanfaatkan waktu, sehingga saya sedikit bisa memanfaatkan waktu luang saya untuk membantu mama.
  • Kurang kerja sama. Terkadang saya suka bekerja sendiri dari pada harus bekerja sama, oleh karna itu agak sulit mendapatkan kelompok, tapi saya suka mengarahkan teman saya untuk bisa bekerja sama dengan saya.
  • Tidak mau ambil risiko. Saya orang yang tidak suka ambil resiko karena terkadang resiko yang saya ambil terlalu besar, sehingga saya suka menghindari masalah yang memiliki resiko yang fatal.
  • Kurang menguasai bahasa asing. Saya tidak terlalu pandai menguasai bahasa asing oleh karna itu saya suka lihat Google translate untuk menerjemahkan.
  • Emosian. saya orang yang emosian jika ada orang lain yang suka meganggu saya, oleh karna itu saya biasanya menghindari orang yang suka cari masalah sama saya.
  • Egois. Terkadang saya bisa menjadi orang yang sangat egois karena suatu hal, tapi karna itu juga saya sering dimarahi mama saya oleh karena itu saya mencoba untuk tidak menjadi orang yang egois.

Jika ada orang yang bertanya kepada saya siapakah sosok yang paling menginspirasi dalam hidup saya? Jawaban saya nggak akan pernah berubah dan saya akan selalu menjawab dengan keyakinan penuh bahwa 'Ibuku' adalah inspirasiku sampai akhir hayatku. Inspirasi yang selalu datang dari hati, yang mengubah dunia putrinya dengan cinta dan ketulusan yang hakiki. Bicara tentang sosok ibu, tidak ada yang lebih istimewa darinya dihidupku, Tak ada yang memiliki kasih sayang setulus ibu, sebaik dan sebesar ibu kepada anak-anaknya. Bahkan tak ada yang lebih nyaman selain 'ngedusel di keetiak ibu'. Aromanya berbeda, Aroma kasih sayang. Sejenuh apapun kamu pergi mencari kebahagiaan, ibu lah sebaik-baiknya tempat untuk pulang, melabuhkan keluh kesah setelah seharian beraktivitas dan sosoknya adalah sumber kebahagiaan sederhana yang selalu membuat tenang. 

Rencana saya untuk 10 tahun ke depan adalah saya ingin menjadi seorang perawat yang bisa berguna untuk orang lain dan berkerja di RSUD Tugurejo. Di usia saya yang ke 26 tahun, saya ingin fokus dulu dengan karir yang saya miliki, dan membantu orang tua untuk membiayai adik saya untuk masuk ke perguruan tinggi, intinya sampai adik saya bisa lebih sukses dari pada saya.

Baca Juga:

50 langkah atau tips dari saya untuk menjadi saya orang sukses adalah:
  1. Rajin belajar, karena dengan belajar seseorang menjadi punya keahlian lebih untuk menekuni suatu bidang pekerjaan tertentu.
  2. Tingkatkan nilai diri yang sudah ada saat ini.
  3. Menjadi salah satu lulusan terbaik SMandela, agar nilai yang saya berhasil capai tersebut bisa digunakan untuk masa depan saya.
  4. Cari universitas negeri.
  5. Ambil jurusan keperawatan.
  6. Belajar untuk menjadi seorang perawat.
  7. Menguasai skill komunikasi.
  8. Mengendalikan emosi.
  9. Memiliki rasa empati.
  10. Loyal dalam berkerja.
  11. Teliti dan rinci.
  12. Bekerja dalam tim.
  13. Memiliki imunitas tubuh baik.
  14. Bekerja sesuai SOP.
  15. Mampu menyeimbangkan antara empati dan pengetahuan.
  16. Disiplin dalam bekerja dan tepat waktu.
  17. Kemampuan teknis, kemampuan manajerial atau mengelola organisasi dalam kelompok.
  18. Inisiatif kerja dalam mengambil tindakan untuk mencapai tujuan bersama sebelum diminta.
  19. Beretika dengan menghargai orang lain.
  20. Menerapkan etika.
  21. Dapat menjaga personal hygiene.
  22. Dapat berkomunikasi dengan baik dan efektif.
  23. Dapat bekerja dalam kelompok.
  24. Memiliki ilmu pengetahuan dan empati.
  25. Memiliki mental yang kuat.
  26. Fleksibilitas dalam bekerja.
  27. emiliki kesabaran yang tinggi.
  28. emiliki kreativitas agar lansia aktif berkegiatan.
  29. Memiliki kepedulian yang besar terhadap lansia.
  30. Menentukan metode terbaik.
  31. Jujur dalam bekerja.
  32. Disiplin dan tepat waktu.
  33. Menghargai sesama.
  34. Bekerja keras konsisten.
  35. Mau terus belajar.
  36. Bertanggung jawab.
  37. Memiliki rencana dan tujuan.
  38. Menghargai waktu.
  39. Menambah relasi.
  40. Mempertimbangkan saran atau masukan dari orang lain.
  41. Percaya diri.
  42. Berani maju dan menghadapi tantangan.
  43. Tidak takut akan kegagalan.
  44. Selalu mengembangkan diri.
  45. Mulai dari skala yang kecil.
  46. Berkomitmen.
  47. Belajar dari pengalaman.
  48. Menikmati proses menuju sukses.
  49. Berpikir positif.
  50. Jujur pada diri sendiri.
  51. Disiplin dan tanggung jawab.
  52. Mengevaluasi diri.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Felani Nuri Ardhani Sadiwa"

  1. Felani Nuri Ardhani Sadiwa apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Felani Nuri Ardhani Sadiwa, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Felani Nuri Ardhani Sadiwa, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Felani Nuri Ardhani Sadiwa apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Felani Nuri Ardhani Sadiwa apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -