Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Squidward Tentacles Tidak Memakai Celana

Squidward Tentacles merupakah salah satu karakter utama dalam serial tv animasi populer Spongebob Squarepants. Karater ini tinggal bersebelahan dengan karakter Spongebob dan Patrick di rumah kepala Pulau Paskah. Squidward Tentacles bekerja di Krusty Krab bersama dengan tetangganya Spongebob dan atasannya Mr. Krabs sebagai seorang kasir. Squidward Tentacles (bukan Squidward Tennisballs, Tentpoles, ataupun Tortellini) merupakan salah satu karakter utama dalam serial televisi animasi populer, Spongebob Squarepants. Squidward tinggal dirumah berbentuk kepala pulau paskah dan memiliki tetangga bernama Spongebob dan Patrick.



Squidward digambarkan sebagai sesosok karakter hewan yang memiliki masalah dan kondisi psikis yang lebih cenderung pada keadaan depresi, hal ini bisa dilihat pada saat dia sedang berada dilingkungan kerjanya sebagai seorang kasir di salah satu rumah makan bernama Krusty Krap. Di Krusty Krap Squidward merupakan tokoh yang sering terlihat dalam kondisi lelah dan umumnya selalu berguman tentang berbagai penyesalahan di dalam hidupnya, tidak hanya itu Squidward juga selalu terlihat lelah setiap kali bangun dari tempat tidurnya dan sangat malah untuk memulai pekerjaannya. Squidward juga adalah tokoh yang selalu masa bodoh terhadap dirinya dan orang-orang yang ada disekitar lingkungan tempat kerjanya, tidak hanya itu bahkan Squidward pun juga cenderung masa bodoh terhadap tetangga sekitar dan juga semua orang yang berada didekatnya.

Baca Juga:

Terlepas dari nama yang diberikan kepada karakter tersebut, Squidward Tentacles adalah seekor gurita yang memiliki enam tentakel, dua diantaranya membentuk lengan, sedangkan sisanya membentuk kaki. Meskipun berkaki empat, Squidward Tentacles biasanya berjalan dengan menggunakan dua tentakelnya yang bertindak seperti satu aki, seolah-olah bipedal. Bagian belakang dari tentakel berwarna biru gelap, dengan cangkir hisapnya berwarna lebih gelap.

Terlepas dari penggambaran karakter dari Squidward Tentacles itu sendiri, ada hal yang menarik dari karakter Squidward Tentacles tersebut yang beberapa hari ini ramai menjadi bahan perbicangan. Hal tersebut adalah alasan dibalik kenapa karakter Squidward Tentacles tidak memakai celana.

Kenapa Squidward Tentacles tidak memakai celana?

Squidward Tentacles adalah karakter yang digambarkan tidak memakai celana, hal ini sempat menjadi perbincangan dan bahkan menimpulkan perdebatan (tidak penting) diantara para penggemarnya. Namun demikian, alasan utama kenapa Squidward Tentacles tidak memakai celana, mungkin karena memiliki empat kali yang telah disebutkan sebelumnya, yang membiarkan bagian selangkangannya dan ujung bagian belakang tetap terbuka untuk dapat dilihat oleh semua orang. Squidward Tentacles mengenakan kemeja turtleneck berwarna coklat dengan lengan pendek yang menutupi bagian kurus dan ramping dari tubuhnya. Beberapa mungkin ada yang tidak setuju dengan alasan ini, namun demikian fakta bahwa Squidward Tentacles adalah karakter yang tidak memakai celana dalam pertunjukkannya adalah sesuatu yang tidak bisa di sanggah.

Squidward memiliki bentuk hidung yang bulat besar, panjang, lembut, hallus, dengan bentuk bulat yang cenderung memanjang ke bagian bawah wajah dan masuk ke bagian bawah mulut. Squidward juga memiliki bentuk mata yang panjang berbentuk bulat telur yang memanjang dari kepalanya hingga bagian hidung dengan warna iris mata merah gelap yang panjang. Kelopak mata Squidward memiliki warna biru kehijauan yang sama dengan warna kulitnya yang lain, yang biasanya keluar ke bawah, hal ini terjadi karena depresi yang didapatnya dan karena Squidward juga sering mendapatkan masalah dengan rekan kerja dan tetanganya Spongebob dan Patrick. Kulit kepala Squidward botak lebar dan berkilau, serta halus. Tidak hanya itu, bagian kepala Squidward juga memiliki delapan bintik yang tersebar diatas kepalanya tersebut. 

Sangat mengkilap, hingga pada kondisi tertentu beberapa karakter pada film Spongebob Squarepants dapat melihat bayangannya dari kepala belakang Squidward.

Personalitas dan Hubungan Squidward dengan Karakter Lainnya pada Film Spongebob

Squidward terkenal dengan bentuk kepribadian yang pemarah, juga bertindak sebagai sebuah karakter "voice of reason" yang tidak terlalu berguna pada banyak film Spongebob, terlebih kepada tokoh lainnya seperti Patrick, dan My. Krabs, yang biasanya berakibat pada bentuk penerimaan rasa sakit dalam bentuk fisik dan mental pada sebagian besar episode. Berbeda dengan Squidwar, karakter Spongebob pada film dengan judul yang sama, digambarkan sebagai karakter yang sangat peduli dengan Squidward, dimana hal ini digambarkan pada salah satu episod yang memperlihatkan Spongebob bernyanyi tentang bagaimana Squidward merupakan salah satu sahabat terbaiknya diseluruh dunia, dan pada episode lain juga mengucapkan selamat tinggal kepada Squidward dengan perasaan yang sedih, karena Spongebob adalah tokoh yang sangat menyukai Squidward, meskipun Squidward sendiri mengaku secara terang-terangan membenci Spongebob dan juga Patrick, namun pada episode lain ada pula pengakuan dari Squidward yang mengatakan bahwa kebencian yang biasa diperlihatkannya pada Spongebob tersebut adalah palsu.

Squidward adalah karakter yang memiliki cita-cita sebagai seorang seniman terkenal dan memang digambarkan sebagai karakter yang memiliki rasa cinta terhadap dunia seni, yang telah menciptakan banyak lukisan yang ternyata menampilkan dirinya sendiri dalam berbagai bentuk atau konsep seni abstrak, seperti salah satu karyanya yaitu "Bold and Brash". atau variasi dari bentuk Patung David dari karya Michaelangelo, namun dengan tambahan hidung berbentuk Squidward. Namuan, meskipun memiliki usaha yang begitu keras untuk menciptakan berbagai macam karya seni hebat, ternyata usaha yang dilakukan oleh Squidward tersebut masih dianggap biasa-biasa saja oleh masyarakat Bikini Bottom tempat tinggal berbagai karakter pada film Spongebob. Tidak hanya itu, pada satu titik, Squidward juga pernah mencoba untuk hidup dari hasil karya seninya yang dijual, namun berakhir dengan kegagalan yang menyedihkan, sehingga ia sendiripun terpaksa memakan hasil karya seninya. Meskipun demikian, tidak peduli seberapa banyak bentuk kegagalan yang telah diciptakan oleh Squidward dari hasil karya seninya, Squidward tetaplah tokoh yang memiliki daya juang yang tinggi untuk selalu menghasilkan berbagai macam karya seni seperti lukisan, patung, dan lain sebagainya.

Tidak hanya dalam bentuk guratan pahat dan ukur, Squidward juga suka menciptakan bentuk karya seni lainnya seperti musik melalui permainan klarinet yang sering sekali diganggu oleh kedua tetangganya. Squidward juga menyebut klarinet yang biasa dimainkannya tersebut dengan panggilan "Clarrie" dan Squidward pun sangat peduli dengan alat musiknya tersebut. Namun sayangnya, sama seperti karya seninya yang lain, permainan musik yang dimainkan oleh Squidward juga tidak terlalu diterima oleh masyarakat sekitar, karena permainan klarinet yang biasa dimainkan oleh Squidward terdengar seperti suara binatang yang sedang sekarat. 

Terlepas dari itu, musik klarinet memang jenis musik yang sangat diminati oleh warga bertentakel yang ada di Bikini Bottom, tidak hanya Squidward. 

Squidward juga dikenal suka menunjukkan selera tari interpretatif, meskipun tidak lebih banyak rasa cintanya jika dibantikan dengan bentuk seni lain seperti seni lukis dan seni musik. Squidward juga mampu mereganggkan tubuhnya dalam berbagai posisi-posisi ekstrem yang luar biasa unik dan juga anggun, meskipun dalam banyak episode penampilannya sering sekali dibayangi oleh kehadiran Spongebob yang salah satu perannya dalah sebagai petugas kebersihan. Squidward juga selalu berlatih untuk menari seperti yang ditunjukkan pada "Squidville".

Meskipun digambarkan sebagai karakter yang membosankan, Squidward merupakan salah satu karakter utama yang terdapat dalam kartun Spongebob yang selalu menunjukkan keinginan untuk bersenang-senang dari waktu ke waktu, seperti ketika dia sendang bermain-main dengan peniup karang, atau ketika sedang membangun benteng salju besar untuk melindunginya dari upaya serangan bola salju Spongebob dan Patrick, dan sudah pasti juga berbagai macam karakter beserta berbagai bentuk kondisinya adalah bergantung pada keinginan dari penulis karakter Squidward itu sendiri.

Begitu pula dengan kondisinya yang selalu tidak memakai celana!

Referensi Tambahan:

Artikel ini didedikasikan kepada: Rahayu S, Rahmaziz Putra Pratomo, Regina Fauzia Kaelan, Rizki Suryatama, dan Rosa Zhal Zhabila.

12 komentar untuk "Alasan Squidward Tentacles Tidak Memakai Celana"

  1. Classic Squidward Tentacles deserves an 8/10.

    Modern Squidward Tentacles deserves a 3/10.

    BalasHapus
  2. 1. ini cuma karakter kartun,
    2. Squidward tidak memiliki bentuk atau karakter alat kelamin sama sekali, jadi anak kecil yang menonton pun tidak masalah.
    3. Dia tinggal dilaut, ada yang pernah melihat orang mandi dilaut menggunakan setelah jas lengkap.

    BalasHapus
  3. Squidward memiliki empat tentakel dibandingkan dengan karakter lain yang hanya memiliki 2 alat gerak saja. Sehingga agak sulit untuk menggambarkan Squidward yang memakai celana.

    BalasHapus
  4. Apakah hal ini harus benar-benar menjadi bahan pemikiran serius untuk anak SMA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Squidward, karakter yang hanya bisa dipahami oleh para orang dewasa.

      Hapus
  5. Karena tidak ada ukuran celana yang pas untuk dipakai Squidward...

    BalasHapus
  6. Squidward tidak memaki celana, karena dia merupaya untuk memberikan kesan terbaik untuk para betina.

    BalasHapus
  7. Karena Squidward buang air kecil dan buang air besar dari ketiaknya.

    BalasHapus
  8. Mengapa Patrick tidak memakai kemeja? Mengapa Spongebob adalah spons dapur biaya buka spons laut? Mengapa Squidward tidak memakana Tuannya Krabs?

    Acara ini sebenarnya secara ilmiah tidak akurat sama sekali, -__-

    BalasHapus
  9. Meskipun banyak makhluk laut yang memilih untuk memakai celana dan mengenaikan pakai pada umumnya, namun tetap ada begitu banyak jenis ikan yang berjalan telanjang atau setengah telanjang sehingga jika dipikir lebih jauh dapat diasumsikan bahwa pakaian adalah preferensi pribadi bukan suatu norma sosial yang ada di Bikini Bottom. Oleh karena itu, karakter Squidward yang berjalan tanpa celana dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Bikini Bottom tersebut.

    BalasHapus
  10. Semuanya dimulai pada malam musim dingin yang dingin ketika Squidward masih kecil. Ayahnya baru saja pulang kerja sambil memegang celana panjang berkilau. Pada awalnya, Squidward muda dan ibunya sama-sama tertarik dengan celana tersebut, tetapi pada malam itu, ketika Tuan dan Nyonya Tentacles tertidur, celana tersebut menjadi hidup, dan melengkapi dirinya dengan senjata api. Ayah Squidward yang terbangun dan menunjukkan rasa belas kasih terhadap anak dan celana tersebut pun tidak sempat mengambil tindakan apapun. Matanya yang terbuka ketika Tuan Tentacles perlahan terbaring. Setelah pagi, ibu Squidward bangun keesokan paginya memerhatikan apa yang terjadi, bercak darah di selimutnya. Dia pun menoleh dan melihat dengan ngeri. Suaminya tercinta tidak lagi bernafas. Ibu Squidward pun langsung mengambil celana yang ada dipangkuan Mr. Tentacles tersebut dan dengan cepat membakarnya diperapian. Setelah itu, ibu Squidward langsung menghampiri Squidward dan menyuruhnya berjanji untuk tidak pernah memakai celana lagi dan mulai untuk melupakan kenangan buruk tersebut dengan cara apapun, bahkan dengan alunan seni. Squidward muda pun yang awalnya sangat menyukai matematika, perlahan mulai berubah dan mengalihkan rasa sedihnya ke dalam dunia seni. Seiring perjalan waktu Squidward dewasa pun sudah bekerja di salah satu rumah makan sebagai seorang kasir ditemani oleh rekan kerja yang selalu ceria dan atasannya yang kikir...

    - Stephen Hillenburg

    BalasHapus
    Balasan
    1. T.T ternyata ini alasannya kenapa setiap karya seni yang dihasilkan Squidward selalu terlihat gagal.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -