Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memeriksa Method Taint HTML Menggunakan taintEnabled DOM Navigator

Method Navigator taintEnabled() pada HTML merupakan method yang sebaiknya dihindari penggunaannya pada JavaScript terutama untuk versi 1.2, karena method ini merupakan method deprecated dan dapat menyebabkan error pada program jika digunakan. Method taintEnabled() merupakan bentuk dari fitur kemanan yang digunakan untuk menghancurkan atau menghilangkan data-data yang dapat menginfeksi program oleh JavaScript tipe 1.2. Method ini secara penuh sudah tidak digunakan lagi saat ini, dan hanya tersedia untuk kebutuhan perawatan perangkat yang kompatibel dengan tipe script lama dan didukung oleh beberapa tipe browser lama pula. Method taintEnabled() berfungsi untuk mengembalikan nilai Boolean yang akan memperlihatkan apakah browser memiliki data taint method dalam tipe enabled atau disabled. Method NavigatorID.taintEnabled() akan selalu mengembalikan nilai Boolean FALSE jika digunakan pada tipe browser terbaru saat ini.

Cara Penggunaan Method Navigator taintEnabled() DOM pada HTML
Ilustrasi taintEnabled HTML

Sebelum memahami lebih dalam materi tentang Memeriksa Method Taint HTML Menggunakan taintEnabled DOM Navigator, terlebih dahulu pelajari materi tentang: Memeriksa Status Java HTML Menggunakan javaEnabled Navigator [klik], Memeriksa Agen Pengguna HTML Menggunakan userAgent Navigator [klik], dan Memeriksa Mesin Browser HTML Menggunakan Product Navigator [klik].

Sintak:
window.navigator.taintEnabled()

Return Values: berfungsi untuk mengembalikan nilai Boolean, guna menentukan apakah browser memiliki data taint atau tidak.

Baca Juga:

Contoh: berfungsi untuk mengembalikan nilai TRUE jika data taint didukung penggunannya dan method dalam mode enabled, jika tidak maka akan mengembalikan nilai false.

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Method Navigator 

taintEnabled() DOM HTML

</title>

</head>

 

<body>

 

<h1>

Blog Elfan

</h1>

 

<h2>

Method Navigator 

taintEnabled() DOM HTML

</h2>

 

<

id="Bonss" 

onclick="functionMKN()">

Selamat Datang!

</p>

 

<input 

type="button"

value="Apakah fitur data tainting tersedia?"

onClick="functionMKN()">

 

<script language="JavaScript">

function functionMKN() 

{

var temp = navigator.taintEnabled();

 

alert(window.navigator.taintEnabled());

}

</script>

 

</body>

 

</html>

Output:

Blog Elfan

Method Navigator taintEnabled() DOM HTML

Selamat Datang!


Artikel ini didedikasikan kepada: Auvina Alesandra, Bahtiar Dwi Cahyo, Belinda Agustina, Bethsaydo Vadesma Hiqma Ramadhan, dan Bheryant Agustia Bagus Putrawan.

6 komentar untuk "Memeriksa Method Taint HTML Menggunakan taintEnabled DOM Navigator"

  1. Jenis browser apa saja yang dapat digunakan untuk mengaktifkan method taintEnabled() DOM pada HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Method ini merupakan method lama yang telah ditinggalkan penggunaannya atau merupakan salah satu dari method deprecated dan harus selalu berhati-hati dalam penggunaannya karena method ini suatu saa dapat ditarik penggunaannya dari JavaScript. Namun demikian, method ini masih dapat digunakan pada beberapa jenis browser sebagai berikut:
      1. Opera 3.5
      2. Internet Explorer 4.0/Edge.

      Hapus
  2. Apakah method taintEnabled() masih bisa dipakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Method taintEnabled() merupakan method yang telah dihapus pada penggunaan JavaScript versi 1.2. Method ini sebaiknya dihindari penggunaannya untuk mencegah terjadi RUNTIME ERROR dikemudian hari.

      Hapus
  3. Apa fungsi dari method taintEnabled() pada DOM HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Method taintEnabled() berfungsi untuk mengembalikan nilai boolean yang digunakan untuk menentukan apakah browser memiliki data tainting yang diaktifkan atau tidak.

      Hapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -