Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie

Perkenalkan nama saya Agny Shaqshi Putri Jilie. Saya lahir di Semarang pada tanggal 7 Juni 2008. Saya di lahirkan oleh seorang ibu yang hebat bernama Catur Yuliyanti dan ayah yang sangat bertanggung jawab bernama Mujiono. Saya hanya mempunyai satu saudara kandung. Pada tahun 2012 lahirlah adik saya bernama Muhammad Aniq Bhay'Haqi. Dari kecil hingga sekarang saya di besarkan di Semarang tepatnya di Jalan Karanganyar RT 9 RW 2 Kecamatan Tugu Kota Semarang.


Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie
Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie

Sebelum membaca Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie, terlebih dahulu baca tentang: Cita-cita Achmad Narra Afandika, Sejarah dan Keunggulan Bahasa C, dan Komponen HTML dan Fungsinya.

Motto hidup saya adalah "ilmu dunia penting tetapi ilmu akhirat lebih penting" karena bagi saya, di dunia ini kita di ciptakan berpasang - pasangan. Jika kita hendak meraih impian pasti dan tentunya kita harus berusaha dengan di sertai doa dan meminta pertolongan dari Allah. Tentunya meraih impian itu sangat penting karena untuk masa depan di dunia. Tetapi, di dunia tidak akan abadi. Jika dari kecil kita senantiasa menanam dalam arti (kita senantiasa melakukan perintah agama) maka kelak nanti kita akan mendapatkan balasan yang sangat layak. Saya juga memiliki motto bahwa "Kegagalan adalah pengalaman" dan pengalaman adalah guru terbaik. Jadi kegagalan itu penting karena dengan kegagalan itu kita jadi bisa mengevaluasi diri sendiri.

Beberapa tahun terakhir, saya sama sekali belum meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Karena saya sempat gagal di bidang saya. Tapi saya bangga kepada diri sendiri karena saya mampu menaikan nilai di kelas 9 walaupun belum mencapai keinginan saya, setidaknya di kelas 9 saya tau perubahan yang ada dalam diri saya.

Yang menjadi motivasi saya melanjutkan pendidikan di SMAN 8 Semarang adalah karena saya sempat mendapatkan info mengenai beberapa kakak kelas yang bisa masuk ke universitas impiannya ketika bersekolah di SMAN 8 Semarang. Karena hal tersebut, maka saya termotivasi untuk masuk ke SMAN 8 Semarang. Saya juga ingat dengan perkataan saya terhadap diri saya sendiri bahwa "Kalau aku gagal masuk di SMA yang aku impikan, maka aku harus jadi siswa berprestasi di SMA yang aku dapat." Banyak sekali yang membuat saya termotivasi seperti pada di video tiktok siswa yang belajar dengan rajin untuk masuk ke jenjang selanjutnya, siswa yang aktif di sekolahnya dan lainnya. Saya sangat termotivasi karena saya juga ingin masuk ke universitas impian saya, dan masuk ke fakultas yang saya impikan dari kecil.

Namun demikian, saja juga sadar bahwa saya masih memiliki beberapa kekurangan, seperti:
  • Saya sangat pelupa, contoh ketika saya diberi tugas, kadang saya lupa mengerjakan, agar saya tidak lupa maka saya harus mencatat atau langsung mengerjakan.
  • Saya masih kurang bisa mengatur waktu, hal yang saya lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah membuat list kegiatan di setiap harinya. Seperti contoh di jam 20.00 saya belajar, dan lain lain.
  • Saya sering kali bangun pagi terlambat, maka dari itu saya memperhatikan jam tidur saya.
  • Saya masih menyepelekan tugas. Hal yang saya lakukan agar menghindari itu biasanya saya mengingat impian saya, menonton selebgram atau artist yang menginspirasi saya. Dengan itu saya bisa termotivasi, atau jika saya bosan biasanya saya mengerjakan tugas dengan mendengarkan musik.
  • Tidak yakin dengan diri saya sendiri. Sering kali saya merasa cemas atau khawatir dengan keyakinan diri saya atau sering merasa ragu. Maka hal yang saya lakukan adalah saya pelan pelan mengikuti kata hati saya dan berusaha untuk yakin dengan diri saya sendiri.
  • Tidak bisa percaya diri. Hal itu membuat saya selalu menganggap diri saya sendiri menjadi orang yang rendah dan pemalu. Maka dari itu biasanya saya meyakinkan diri sendiri bahwa saya itu berani dan saya harus mencoba hal baru itu.
  • Saya masih susah mengatur emosi saya. Hal yang saya lakukan untuk mengatasinya biasanya saya menenangkan diri saya sendiri dengan melakukan kegiatan yang bisa membuat saya senang.
  • Saya biasanya masih membuang - buang waktu saya. Biasanya untuk mengatasi hal tersebut, saya melakukan hal yang penting seperti melakukan kewajiban dan tanggung jawab saya.
  • Saya terkadang masih kurang fokus terhadap beberapa hal. Biasanya saya harus menyadarkan diri saya sendiri.
  • Saya masih sering banyak omong. Saya selalu berusaha menghindari hal tersebut dengan saya berfikir bahwa, saya harus tau mana yang penting mana yang tidak, mana yang seharusnya saya ucapkan dan mana yang seharusnya saya pendam dalam hati saya sendiri.

Banyak sekali tokoh yang menginspirasi saya. Seperti contoh Najwa Shihab, Prilly Latuconsina, Maudy Ayunda. Dari mereka, saya bisa banyak sekali belajar mengenai prinsip mereka, tujuan mereka, hal yang mereka lakukan agar mereka berhasil dan lainnya. Tentu saja mereka pasti pernah mengalami kegagalan tetapi mereka bangkit kembali, dengan hal itu yang membuat saya belajar banyak dari mereka. Saya mengidolakan Maudy Ayunda karena dia mampu belajar dan melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dan meraih impiannya. Prilly Latuconsina dan Najwa Shihab yang cara pemikirannya luas dan sangat terlihat berpengetahuan. Mama saya juga menginspirasi saya karena mama saya mampu bangkit dengan sikap rendah hati nya yang menunjukkan bahwa beliau mampu dan bisa. Lalu banyak sekali mahasiswa mahasiswi di tiktok atau Instagram yang sering saya temui dengan prestasi yang mereka dapat di akademik maupun non akademik. Pelajaran yang bisa saya ambil dari mereka tentu saja sangat banyak, mereka berani mencoba hal baru, mereka mau berusaha, mereka rajin dan lainnya.

Bayangan terhadap diri saya 10 tahun yang akan datang adalah saya mempunyai pasangan yang kaya raya. Saya berharap setelah saya berhasil menjadi seorang DOKTER, selanjutnya saya bisa membangun keluarga yang harmonis, dan saling support. Lingkungan tempat tinggal yang nyaman (tidak toxic). Memiliki tetangga yang berpengaruh positif terhadap saya dan keluarga saya kelak. Tentunya di 10 tahun kedepan saya juga harus bisa melewati kegagalan kegagalan yang saya alami. Saya dan pasangan saya nanti mampu menjalin atau menciptakan lingkungan keluarga yang positif. Saya mampu membagi waktu untuk saatnya bekerja menjadi dokter dengan mengurus rumah. Saya mampu membahagiakan orang - orang di sekitar saya terutama kedua orang tua saya dan keluarga saya kelak.

Baca Juga:

50 langkah untuk mencapai diri saya di 10 tahun kedepan.
  1. Tetapkan tujuan.
  2. Langkah untuk memulai tujuan.
  3. Memberikan tenggat.
  4. Evaluasi sambil menjalani.
  5. Taati apa yang sudah disusun.
  6. Memotivasi.
  7. Memastikan diri saya siap.
  8. Menstabilkan keuangan.
  9. Membantu mengontrol hidup.
  10. Kenali minat dan bakat.
  11. Memanfaatkan waktu muda.
  12. Tingkatkan skill.
  13. Sering membaca trend karir masa depan.
  14. Fokus.
  15. Mencoba hal baru.
  16. Jalani pola hidup sehat.
  17. Konsisten.
  18. Nikmati proses.
  19. Bertanggung jawab.
  20. Tertib.
  21. Mempersiapkan materi ke jenjang selanjutnya sesuai bakat.
  22. Mempelajari pelajaran IPA karena saya minat sebagai dokter.
  23. Mulai menabung dari kecil.
  24. Memanfaatkan waktu.
  25. Membagi waktu.
  26. Menghargai hal kecil.
  27. Rajin dan tekun.
  28. Mau beradaptasi dan memperluas pertemanan.
  29. Jika tugas kelompok mau dan ikut serta.
  30. Membuat list untuk mengatur jadwal.
  31. Mau mencari materi di berbagai cara.
  32. Meningkatkan nilai.
  33. Berani Berlomba lomba.
  34. Tekun dan Rajin beribadah.
  35. Memiliki nilai kepedulian yang tinggi.
  36. Menambah Relasi.
  37. Tidak takut akan kegagalan.
  38. Berfikir positif.
  39. Menghargai sesama.
  40. Mau menerima kritik dan saran.
  41. Memiliki kesabaran yang tinggi.
  42. Mengembangkan nilai kreativitas.
  43. Berkomunikasi dengan baik.
  44. Meningkatkan high value.
  45. Mempunyai etika / attitude yang baik.
  46. Mempunyai mental yang kuat.
  47. Mengakui kesalahan.
  48. Mau merubah diri.
  49. Mempunyai inisiatif.
  50. Mengendalikan emosi.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie"

  1. Agny Shaqshi Putri Jilie apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Agny Shaqshi Putri Jilie, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Agny Shaqshi Putri Jilie, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Agny Shaqshi Putri Jilie apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Agny Shaqshi Putri Jilie apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -