Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita-cita Alvi Novitasari

Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Alvi Novitasari dari SMPN 28 Semarang. Lahirnya di Cirebon udah dari TK di Jawa, anaknya ibu Ida, Alvi tinggal di tambakaji rt 01 lumayan ngos ngosan kalo jalan sampe SMAN 8, hehe, tapi gapapa sekalian olahraga. 

Cita-cita Alvi Novitasari
Cita-cita Alvi Novitasari

Sebelum membaca Cita-cita Alvi Novitasari, terlebih dahulu baca cita-cita: Cita-cita Achmad Narra Afandika, Cita-cita Agny Shaqshi Putri Jilie, dan Cita-cita Al Desta Raqilla Althaf.

Biasa dipanggil Alvi, pakeVhehe, tp mau dipanggil apaaja juga gapapa...

Motto hidup Alvie mapayaa, lumayan banyaksi, kaya jangan sering ngeluh dan insecure sama diri kalian sendiri, blm tentu orang lain yang kalian lihattu gamesti di dalam hatinya juga indah, kejar dulu kesuksesan, kalo udh sukses siapasi yg gamau? kalo sukses punya uang bisa deh kita, merawat diri, "jangan lupa untuk berterimakasih pada diri kalian sendiri karena sudah bertahan dan bersemangat setiap harinya. Lawan rasa malu kalo ga nanti dunia yang menggenggammu, bukan kamu yang menggenggam dunia."

Satu lagi deh, jangan jadikan rasa capek untuk sebuah alasan karena semua orang juga merasakan capek, rasa lelah dan capek datang untuk mengingatkan kembali semua pengorbananmu.

Tetapp semungutttttt dan yakinlah terhadap dirimuuu....

Untuk prestasi, dilingkungan pernah juara lomba-lomba 17an wkwk, sama pernah ikut fashion show tapi waktu SD itu aja udah lupa.

Motivasi saya masuk ke SMAN 8 Semarang adalah saya ingin meningkatkan kemampuan diri saya dari yang sebelumnya. Juga ingin ingin mempelajari hal-hal baru, dapat teman baru dan pasti sikapnya juga baru-baru semua, mau lebih belajar mandiri dan aktif, selain itu motivasi terbesar saya adalah karena orang tua. Karena berkat merekalah saya akan berubah dan berusaha membuang sikap buruk yang di SMP.

Saya akan belajar lebih baik dan sebaik-baiknya, dan motivasi saya juga karena lihat orang-orang yg kurang mampu. Melihat mereka gatau kenapa jadi pengen giat belajar aja.

Kekurangan saya
  • Pertama, Alvi itu orangnya pelupa dan cara ngatasinnya sedikit demi sedikit ngerubah sikap yang suka naro barang sembarangan dan lebih teliti lagi.
  • Yang kedua, kadang suka insecure dan caran gatasinnya Alvi bakal mikir pasti banyak diluar sana yang masih mikir mau makan apa, dan mungkin mereka gtau apa arti insecure. Selalu lihat ke bawah sih kalo lihat ke atas terus nanti kapan bersyukurnya, udah dikasih kesehatan, dan masih bisa ngumpul sama keluarga itu udah bersyukur bangett, Alhamdulillah.
  • Yang ketiga, kadang suka ngantuk kalo lagi disekolah, carangatasinnya tidur lebih cepat dan lebih fokus.
  • Ke empat, belum bisa mengelola waktu dengan baik, cara ngatasinnya buat jadwal keseharian sama ngisi waktu luang buat hal-hal yg penting aja.
  • Kelima, kadang masih suka gugup kalo dihadapan orang banyak, dan cara ngatasinnya lebih mengenal banyak teman belajar. Sedangka hal-hal kecil lainnya adalah seperti menjawab pertanyaan soal dari guru mungkin itu aja.

Tapi kekurangan itu bukan dijadikan sebagai kelemahan kalian, justru karena kekurangan kalian bisa tau gimana perkembangan diri kalian dan mungkin bisa lebih diperbaiki lagi. Jangan jadikan kekurangan sebagai kelemahan kalian.

Sosok yang paling menginspirasi dalam hidup saya, kalo utamanya adalah NENEK, dia adalah sosok yang hebat dari orang hebat lainya, dia kaya vitamin buat saya. Saya berharap nenek selalu sehat dan bisa melihat saya sukses kelak, dan gtau lagi kayanya.

Ga bisa ditulis pake kata-kata. Nenek tokoh TERBAIK DARI YANG TERBAIKKK!!

Yang kedua ibu, kakek, sama om, mereka orang yang hebat-hebat, saya bersyukur Allah mempertemukan dan diperkenalkan orang-orang seperti mereka dikehidupan saya, saya akan membalas kebaikan mereka suatu saat nanti.

Saya membayangkan ketika 10 tahun kedepan insayaallah saya bisa dan yakin bahwa dapat saya dapat membanggakan orang yang saya sayangi, terutama NENEK dan bermanfaat bagi orang-orang disekitar, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan pada orang yang saya sayangi. Serta untuk pekerjaan saya ingin memiliki pekerjaan yang bernama, Resepsionis atau psikolog,dan tentunya untuk mencapai itu saya perlu belajar ilmu lebih dalam dan lebih luas. Saya akan mementingkan pelajaran yang terkait dengan cita-cita saya, yaitu mempelajari bahasa-bahasa dan saya juga ingin membantu orang-orang yang kurang membutuhkan. Saya juga ingin punya pasangan hidup seperti Mark Lee dan yang paham agama karena laki-laki yang paham agama sudah pasti dia baik penyayang dan sempurna. Untuk keluarga, saya pengen dua anak aja hhe,.. satu cowo dan satu cewe, klo dikasihnya satu saja, pun yang  penting udh dikaruniai anak ataupun lebih juga insyaaAllah gpp. Saya cuga ingin tempat tinggal saya pengen dilingkungan yang ramah dan bersih. Pengen punya keluarga yang harmonis dan penyayang, untuk rumah ga perlu mewah yang penting cukup luas, nyaman, bersih, dan selalu bersama keluarga saya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama orang yang saya sayangi dan cintai, dan semoga yang banyak nangis bahagianya, bukan nangis,  yang satunya hhe mungkin itu aja, semoga Allah mempermudah segala urusan kita.

aamiin.

Baca Juga:

Langkah-langkah urutan atau cek list untuk mencapai diri saya 10 tahun kedepan:
  1. Tidak menunda pekerjaan.
  2. Senantiasa berdoa.
  3. Tidak mudah putus asa.
  4. Yakin terhadap cita-cita.
  5. Selalu mencari cara.
  6. Berpikir positif.
  7. Tidak malas.
  8. Teguh terhadap pendirian.
  9. Meluruskan niat.
  10. Belajar percaya diri.
  11. Semangat.
  12. Berusaha memperbaiki diri dari sebelumnya.
  13. Yakin terhadap diri sendiri.
  14. Lebih disiplin.
  15. Syukuri setiap pencapaian.
  16. Lakukan mulai dari hal kecil.
  17. Tidak takut akan kegagalan.
  18. Percaya terhadap rencana Allah.
  19. Bersabar.
  20. Mengurangi bermain handphone.
  21. Bijak dalam memilih pergaulan.
  22. Berpasrah diri kepada Allah SWT.
  23. Belajar lebih giat.
  24. Terus mencoba kemampuan.
  25. Tidak takut gagal.
  26. Nikmati setiap prosesnya.
  27. Belajar dari kesalahan.
  28. Jangan bosan untuk berdoa.
  29. Bersemangat dan termotivasi.
  30. Selalu optimis.
  31. Kedisiplinan yang tinggi.
  32. Sikap attitude prioritas utama.
  33. Berani memikirkan apa yang diinginkan.
  34. Berani memutar.
  35. Belajar keterampilan dan ilmu baru.
  36. Fokus.
  37. Sedikit bicara, banyak bekerja.
  38. Tidak berpuas diri.
  39. Optimis dan yakin.
  40. Berterimakasih kepada diri sendiri dan orang sekitar.
  41. Menikmati setiap proses.
  42. Mempelajari ilmu yang berkaitan dengan cita-cita.
  43. Kelola waktu sebaik mungkin.
  44. Berimanfaat pada orang lain.
  45. Berpikir dan bertindak kreatif.
  46. Punya target harian.
  47. Belajar hidup hemat.
  48. Menerapkan gaya hidup sehat.
  49. Rajin membaca buku.
  50. Membentuk kebiasaan yang baik.
  51. Fokus pada proses, bukan hasil.

Cita-cita saya ingin menjadi resepsionis hotel, dengan itu saya berusaha untuk mempelajari ilmu yang berkaitan dengan cita-cita saya, yaitu belajar berbagai bahasa, mencoba terus berusaha, saya tidak berjanji untuk menjadi yang terbaik tapi saya berjanji akan mencoba sebaik mungkin sesuai kemampuan saya, saya juga akan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar lebih percaya diri lagi dan tidak lupa untuk selalu menabung, karena menabung itu sangat penting. Orang kurang mampu atau pun orang yang mampu mereka juga harus menabung untuk masa depan kelak serta untuk masa-masa susah.

Jangan menyerah selagi belum mencapai tujuan kalian, jadikan itu tantangan hingga kalian berhasil meraihnya. Tetapsemangat dan jangan putus asa.

Referensi Tambahan:

5 komentar untuk "Cita-cita Alvi Novitasari"

  1. Alvi Novitasari apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Alvi Novitasari, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Alvi Novitasari, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Alvi Novitasari apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Alvi Novitasari apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2414-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -