Pinned

Cita-cita Al Desta Raqilla Althaf

Perkenalkan nama saya Al desta raqilla althaf dari kelas X3 absen 3. Nama orang tua saya Andri yanuanto dan ibu saya Trisulistyawati. Lingkungan tempat tinggal saya di perumahan griya beringin asri blok f/60 rt 01 rw 13. Dilingkungan saya banyak orang ramah dan saling membantu satu sama lain dan berkerja sama dalam acara apapun.

Cita-cita Al desta raqilla althaf
Cita-cita Al desta raqilla althaf


Moto saya yang menginspirasi lingkungan sekitar adalah "bisa membuat event yang mengajak kita untuk membuang sampah ke tempat sampah dan mengajak untuk saling menghargai sesama orang lain". Prestasi yang pernah saya dapatkan selama saya bersekolah adalah saya pernah menjuarai lomba – lomba di lingkungan sekitar saya. Motivasi saya untuk melanjutkan sekolah di SMAN 8 Semarang adalah karena kita sekolah dimanapun tergantung dengan diri kita saat sekolah, agar diri kita bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik.

Kekurangan saya adalah:
  • Belajar yang masih terganggu, dan cara saya mengatasinya adalah belajar dengan tenang dan tidak bergurau dengan orang lain.
  • Tidak bisa fokus pada saat pembelajaran, dan cara mengatasinya adalah harus bisa fokus saat guru menjelaskan atau saat teman sedang presentasi.
  • Masih tidak bisa mengontrol emosi, dan cara saya mengatasinya adalah dengan mengontrol emosi saya dan selalu sabar pada permasalahan yang sedang dihadapi.
  • Gugup di depan banyak orang, cara saya mengatasinya adalah dengan percaya diri saat dipanggil atau disuruh maju ke depan dan jangan malu ketika ada teman yang mengejek.
  • Belum bisa mengatur waktu yang lebih baik, dan cara saya mengatasinya adalah dengan membuat waktu yang lebih efektif dan jadwal tersendiri.
  • Tidak mau ambil resiko, dan cara saya mengatasinya adalah dengan melihat apakah itu terlalu beresiko atau tidak dan jangan langsung diambil.
  • Tidak sabaran, dan cara saya mengatasinya adalah dengan bersabar dan tidak memaksa apabila tidak dikasih atau tidak diberikan apapun itu.
  • Belum punya pengalaman yang cukup, dan cara saya mengatasinya adalah dengan mengikuti kegiatan yang di selenggarakan dimanapun dan percaya diri bahwa kita bisaa.
  • Kurang menguasai bahasa asing, dan cara saya mengatasinya adalah dengan belajar bahasa asing tersebut agar saya bisa memperkenalkan diri saya sendiri dan bisa mempererat persaudaraan.
  • Kesulitan dalam berkomunikasi, dan cara saya mengatasinya adalah dengan berkenalan, karena dengan hal tersebut saya bisa berkomunikasi dengan orang lain dan mendapat informasi ketika ada permasalahan.

Sosok yang menginspirasi dalam hidup saya adalah ibu saya sendiri, ibu yang tak pernah mengeluh walaupun banyak cobaan yang diihadapinya. Dan ada lagi yang menginspirasi dalam hidup saya yaitu nabi Muhammad SAW manusia yang teragung yang pernah menginjakkan kakinya dibumi ini. Dia membawa sebuah agama, mendirikan sebuah bangsa, meletakkan dasar dasar moral, memulai sekian banyak Gerakan pembaruan sosial dan politik, mendirikan sebuah masyarakat yang kuat dan dinamis untuk melaksanakan dan mewakili seluruh ajarannya, dan ia juga telah merevolusi pikiran serta perilaku manusia untuk seluruh masa yang akan datang.

Orang yang menginspirasi saya ya Banyak sekali. 

Saya sering terinspirasi dengan orang-orang yang terlibat langsung dengan saya, juga orang yang saya temui ataupun yang saya baca cerita-cerita hidupnya. Termasuk quorawan-quorawan yang saya baca pengalaman hidupnya meskipun saya tak pernah bertemu secara langsung dengan beliau-beliau semua. Dan Entah kenapa saya sangat termotivasi dengan orang-orang kaya yang dermawan. Rasanya saya ingin sekali seperti mereka. Salah satu yang memotivasi saya, beliau adalah sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bernama Abdurrahman bin Auf. Pada zaman Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , `Abdurrahm├ón bin `Auf Radhiyallahu anhu pernah menyedekahkan separuh hartanya. Setelah itu dia bersedekah lagi sebanqak 40.000 dinar, yang kebanyakan harta bendanya diperoleh dari hasil perdagangan.


Bayangan yg ada dikepala saya ialah sepuluh tahun kedepan adalah saya berada dirumah saya yg nyaman melakukan aktifitas dengan bahagia di usia saya yang semakin senja inshalloh saya akan beribadah dengan lebih baik lagi, melakukan hobi saya dengan bahagia, dan menjadi contoh atau panutan bagi yg muda muda. Saya juga memiliki usaha dirumah dengan berbagai aktifitas yang menyenangkan bersama keluarga saya, dan itu adalah impian saya di 10 tahun mendatang.

Tidak hanya itu, yang saya bayangkan lagi di 10 tahun kedepan ialah:
  • Transportasi berbasis listrik (seperti tesla) ada dimana-mana. Dan sepeda motor akan musnah sebab orang akan diberikan pajak tinggi bila naik sepeda motor dan akan dialihkan ke kendaraan umum. Bahkan mungkin akan ada mobil terbang, mengingat kemajuan teknologi yang luar biasa.
  • Akan ada banyak artificial intelligence yang dapat membuat program sendiri dan ada dimana-dimana dalam bentuk robot, dan lain sebagainya. Sehingga akan banyak manusia yang terbantu dan akan ada banyak manusia yang menganggur.
  • Game VR adalah hal yang biasa dan kecepatan Internet sangat luar biasa dibanding sekarang dan bahkan Vlog-pun dapat di VRkan. dan ada artificial intelligence yang digunakan sebagai model.
  • Hutan akan semakin gundul akibat populasi manusia yang semakin hari semakin banyak.
  • Ada beberapa negara yang perang dan menghancurkan diri mereka sendiri.
  • Terminator akan menjadi kenyataan.
  • Moral dan etika akan berubah karena globalisasi yang gencar.
  • Mungkin akan disahkan pernikahan dengan robot.
  • Sampah plastik dapat didaur ulang sehingga bumi menjadi lebih baik.

Langkah saya untuk 10 tahun kedepan adalah:
  1. Punya tabungan berjangka, ini sudah saya lakukan. Mulai nabung dari yang terkecil atau Investasi kecil-kecilan.
  2. Punya tabungan emas untuk jaga-jaga kalau lagi butuh uang gampang cairnya.
  3. Beli motor sendiri.
  4. Bisa kerja lama di tempat saya kerja sampai diangkat menjadi pegawai tetap.
  5. Punya dana cadangan, tabungan yang banyak, dan investasi yang menyokong pendapatan utama.
  6. Kuliah S1 kalau dananya cukup. Semoga bisa terealisasikan.
  7. Menikah, tentunya saya pengen nikah dong masa saya sendirian sampai tua.
  8. Punya rumah sendiri biar gak ngontrak.
  9. Investasi properti kalau bisa ya. Soalnya modalnya banyak banget dan butuh effort yang susah juga.
  10. Kebebasan finansial.
  11. Menjalankan bisnis sendiri.
  12. Bisa umroh/haji bareng keluarga besar.
  13. Keluarga sehat dan masih bisa kumpul bareng.
  14. Kebutuhan keluarga dan anak tercukupi, baik dari pendidikan, kesehatan, sandang, pangan, dan liburan hihi.
  15. Hemat bersahaja (berfokus pada kebutuhan bukan keinginan).
  16. Income di luar gaji min IDR 100juta.
  17. Hidup lebih sehat dan teratur.
  18. Saya ingin sukses.
  19. Saya ingin membuat orang tua saya berhenti dari kerja keras.
  20. Negara, ngga banyak perubahan.
  21. Indonesia akan semakin bersaing dalam kancah dan dunia teknologi.
  22. Punya dana cadangan, tabungan yang banyak, dan investasi yang menyokong pendapatan utama.
  23. Sukses.
  24. Bisa membuat orang tua bahagia.
  25. Bekerja dengan uang yang halal.
  26. Transportasi yang sudah menggunakan elektrik.
  27. Bisa melihat terminator.
  28. Sukses.
  29. Sehat.
  30. Kuat.
  31. Cerdas.
  32. Berakal.
  33. Menggunakan teknologi baru.
  34. Islam.
  35. Jasmani.
  36. Rohani.
  37. Berotot.
  38. Selalu berdoa.
  39. Rajin berolahraga.
  40. Tidur.
  41. Istirahat.
  42. Membuat bisnis/ usaha yang besar besaran.
  43. Aktif dalam kegiatan apapun.
  44. Bergotong-royong.
  45. Mengikuti kegiatan.
  46. Mempunyai mobil innova.
  47. Motor hedon.
  48. Sehat.
  49. Rumah mewah.
  50. Pintar.

5 komentar:

  1. Al Desta Raqilla Althaf apakah kamu sudah berhasil mewujudkan mimpimu?

    BalasHapus
  2. Al Desta Raqilla Althaf, tetap semangat meraih cita-citamu.

    BalasHapus
  3. Al Desta Raqilla Althaf, kendala apa saja yang sudah kamu temui dalam menggapai cita-citamu?

    BalasHapus
  4. Al Desta Raqilla Althaf apakah kamu masih berpegang pada motivasi dirimu saat ini?

    BalasHapus
  5. Al Desta Raqilla Althaf apakah kamu mengikuti strategi kesuksesan yang kamu buat pada tulisan ini?

    BalasHapus

Hubungi admin melalui Wa : +62-896-2514-6106

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung.

Bantu admin meningkatkan kualitas blog dengan melaporkan berbagai permasalahan seperti typo, link bermasalah, dan lain sebagainya melalui kolom komentar.

- Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya -
- Big things start from small things -